Meneropong Peruntungan Karier dan Bisnis di Tahun Naga Kayu, Shio Ayam Paling Harmonis, Peruntungan Shio Anjing Terendah
Mauro Rahardjo (Jawa Pos)
14:08
9 Februari 2024

Meneropong Peruntungan Karier dan Bisnis di Tahun Naga Kayu, Shio Ayam Paling Harmonis, Peruntungan Shio Anjing Terendah

Tahun Kelinci Air akan berganti dengan Naga Kayu. Pada 2575 Kongzili ini, ada shio yang mengalami kemakmuran dan ada yang sebaliknya. Namun, untuk menghitung peruntungan bisnis dan karier shio, bulan menjadi penentu.

PEMERHATI fengsui Mauro Rahardjo menyatakan, masyarakat sering kali salah paham saat melihat peruntungan bisnis dan karier. Biasanya, kalau shio tahun kelahiran dirasa ciong, mereka langsung panik. ’’Padahal, kunci utamanya adalah shio bulan. Bukan tahun yang selalu dipikir masyarakat umum,’’ katanya kepada Jawa Pos.

Perhitungan mengenai 12 binatang astrologi Tionghoa itu bisa didasarkan pada tahun kelahiran, bulan kelahiran, hari kelahiran, sampai jam kelahiran. Dari sana, shio bulan yang dijadikan penentu potensi kemakmuran seseorang.

Misalnya, tahun kelahiran seseorang sebenarnya chong pada 2575. Namun, jika shio bulannya tercatat justru menghasilkan harmonis alias he, artinya bisnis atau karier yang sedang dijalani bakal sukses. ’’Urusan kesehatan atau percintaan belum tentu sukses. Tapi, kalau bulannya he, harusnya bisnisnya baik-baik saja,’’ jelasnya.

Dia menyebutkan, ada tiga shio yang harmonis dengan naga. Yang paling harmonis adalah shio ayam. Kemudian, diikuti tikus dan monyet. Mereka punya hubungan san he alias tiga keharmonisan. Diagram 12 binatang sakral dibagi menjadi tiga bagian. Dua shio yang berjarak empat bulan bakal mendapatkan peruntungan yang baik.

Peruntungan terendah adalah anjing alias liu chong. Anjing memang punya posisi berseberangan dalam diagram shio. Berbeda dengan liu he yang terhubung dengan garis paralel horizontal. ’’Nah, misalnya tahun kelahiran seseorang itu shio anjing, tetapi bulan kelahirannya ayam. Berarti, usaha orang itu bakal sukses tahun ini. Sebab, he akan mengalahkan chong,’’ terangnya.

Di sisi lain, liu chong bukan hanya hubungan yang menghadirkan sial tahun ini. Menurut dia, chong itu berarti berpisah atau kehilangan. Saat shio bulan anjing memasuki tahun naga, bisa jadi mereka berpisah dari usaha, pekerjaan, atau harta. ’’Bukan hanya itu yang perlu diperhatikan. Masih ada liu hai dan liu po,’’ ungkapnya.

Meski liu chong lebih terkenal, Mauro merasa bahwa liu hai lebih membuat seseorang menderita lantaran memiliki arti dikhianati. Jadi, yang terkena liu hai pada tahun ini bisa jadi dirundung masalah karena pengkhianatan orang atau pihak yang dipercaya.

Bisa jadi, nasib itu lebih berbahaya daripada harus berpisah dari harta dan karier. Sebab, pemilik shio tersebut bisa berurusan dengan hukum. Dia mencontohkan, seseorang yang berbisnis, tetapi dikhianati rekanan. Orang itu sangat mungkin bakal lari dari proyeknya dan akhirnya berurusan hukum. ’’Kalau tahun naga yang masuk liu hai adalah kelinci,’’ sebutnya.

Kesialan terakhir adalah liu po yang akan disandang shio kerbau pada tahun ini. Memang, dampaknya tidak separah jika dibandingkan dengan dua sebelumnya. Po berarti terpaksa. Meski belum tentu merugikan, shio yang mengalami biasanya dipaksa melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan isi hati.

Meski demikian, dia menyatakan bahwa hal tersebut bukan harga mati. Seseorang yang menemui kesialan pun bisa mencoba memperbaikinya dengan fengsui. Selain itu, masih ada elemen yang harus diperhitungkan. (bil/c14/dio)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #meneropong #peruntungan #karier #bisnis #tahun #naga #kayu #shio #ayam #paling #harmonis #peruntungan #shio #anjing #terendah

KOMENTAR