Anak Pertama Kaesang-Erina Lahir dengan Tindakan Caesar, Ini Alasannya Kata Dokter
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berjalan usai memberikan klarifikasi terkait jet pribadi di Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024). (Fedrik Tarigan/ Jawa Pos)
13:16
15 Oktober 2024

Anak Pertama Kaesang-Erina Lahir dengan Tindakan Caesar, Ini Alasannya Kata Dokter

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengungkap bahwa kelahiran anak pertamanya bersama Erina Gundono berjalan dengan lancar. Diketahui bahwa kelahiran anak Kaesang berlangsung di RSU Bunda Jakarta.

Dalam prosesnya, Dokter Kandungan RSU Bunda Jakarta, dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG, mengatakan bahwa Erina melahirkan dengan operasi caesar.   "Kelahiran alhamdulillah lancar, kami tim dokter sudah mempersiapkan dari tadi malam, tadi pagi kita lahir dengan bedah caesar," ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/10).  

  Tindakan caesar dilakukan, kata dr. Ivan karena anak pertama dari Kaesang-Erina itu dianggap besar, yaitu 3,4 kg.   "Tapi lancar semuanya tidak ada apa apa dan ibu pada saat melahirkan sudah langsung bisa menyusui dengan ASI eksklusif," ucapnya.   Dalam 1-2 hari ke depan, dr. Ivan mengatakan bahwa anak dan ibu akan memasuki masa pemulihan.  

  "Yang tentu harapannya sebagai orang tua baru mas Kaesang dan mbak Erina akan beradaptasi khususnya untuk nanti proses asi dan laktasi kita akan pandu semaksimal mungkin insyallah semuanya berjalan lancar," pungkasnya.    Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep resmi mengumumkan kelahiran anak pertamanya dengan Erina Gundono pada hari ini, Selasa (15/10) di RSU Bunda Jakarta. Anak yang berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan selamat pukul 07.02 WIB.   "Alhamdulillah hari ini tanggal 15 Oktober 2024 telah lahir anak kami saya dengan Rrina dengan selamat dan sehat sekali," ujar Kaesang kepada wartawan, Selasa (15/10).  

  "Alhamdulilah semua sehat," sambungnya.   Anak bungsu Presiden Joko Widodo itu juga mengatakan, ia dengan Erina telah memberi nama pada anak tersebut.    "Namanya Bebingah Sang Tansahayu," tuturnya.    Bebingah, kata Kaesang, lahir dengan bobot berat 3,4 kg dan panjang 50 cm.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #anak #pertama #kaesang #erina #lahir #dengan #tindakan #caesar #alasannya #kata #dokter

KOMENTAR