Jenazah Cagub Malut Benny Laos Akan Dimakamkan di San Diego Hills Karawang Selasa Besok
Keluarga dan teman dekat melayat Jenazah Benny Laos ke Rumah Duka Sentosa di RSPAD, Jakarta, Minggu (13/10/2024). (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
11:08
14 Oktober 2024

Jenazah Cagub Malut Benny Laos Akan Dimakamkan di San Diego Hills Karawang Selasa Besok

  - Jenazah Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara Benny Laos akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat pada Selas (15/10) besok. Saat ini, jenazah Benny Laos masih disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, RSPD Gatot Subroto, Jakarta sejak Minggu (13/10).  

  "Insya Allah kami akan di sini menerima para sahabat handai tolan, hingga tanggal 15 (Oktober 2024) jadwalnya kami akan dikebumikan," kata kerabat Benny Laos, Choel Mallarangeng kepada wartawan, Senin (14/10).   Choel menyebut, Benny Laos merupakan seorang yang baik, gemar membantu sesama. Tak heran, ia menyebut Benny Laos di akhir hayatnya ingin mensejahterakan masyarakat di Maluku Utara.   "Sangat ringan tangan dan sangat punya perhatian terhadap rakyat kecil. Saya ingat satu hal yang dia katakan. Dia sebenarnya filantrofis, sangat suka membantu orang kecil," tegas Choel.   Tak hanya Benny Laos yang menjadi korban dalam ledakan speedboat di di Pelabuhan regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (12/10). Menurutnya, istri dari Benny Laos, Sherly Tjoanda juga turut menjadi korban. Saat ini, Sherly masih menjalani perawatan akibat luka dari insiden tersebut.   "Ibu Sherly sedang dirawat karena luka bakar dan kemungkinan ada patah juga karena proses mengeluarkan beliau dari kapal ketika meledak," ujar Choel.   Sebagaimana diketahui, speedboat yang membawa rombongan calon gubernur dan calon wakil gubernur Maluku Utara, Benny Laos-Sabrin Sehe meledak di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10). Peristiwa itu mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, salah satunya Benny Laos.   Benny Laos sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Namun, nahas nyawanya tidak dapat tertolong akibat insiden tersebut. (*)  

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #jenazah #cagub #malut #benny #laos #akan #dimakamkan #diego #hills #karawang #selasa #besok

KOMENTAR