Bertemu Masyarakat Etnis di Pontianak, Ganjar Pastikan Hadirkan Hak Masyarakat Adat
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bertemu masyarakat adat saat berkampanye di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
19:56
31 Januari 2024

Bertemu Masyarakat Etnis di Pontianak, Ganjar Pastikan Hadirkan Hak Masyarakat Adat

  - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku selama masa kampanye dirinya berkeliling ke seluruh Indonesia untuk menangkap aspirasi masyarakat adat dan etnis. Bersama pasangannya Mahfud MD, Ganjar memastikan akan memperjuangkan hak-hak masyarakat adat dan etnis.   "Di Pontianak saya senang sekali ini tokoh-tokoh etnis semuanya berkumpul dan tentu mereka menyampaikan pesan-pesan Kebangsaan yang luar biasa," kata Ganjar saat berkampanye di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/1).   "Inilah, kerinduan-kerinduan hak warga negara untuk bisa berpartisipasi dan di Pontianak menunjukkan komitmen itu dalam berbangsa dan bernegara," sambungnya.  

  Sejumlah organisasi etnis hadir saat Ganjar berkampanye di Kota Pontianak, di antaranya Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar, Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kalbar, dan lainnya.   Masyarakat yang hadir pun mengenakan pakaian etnis masing-masing, seperti dayak, melayu, china, Jawa dan lain sebagainya. Hal itu melambangkan Pontianak sebagai Bumi Khatulistiwa.   Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kalbar, Lasarus menyampaikan, kehadiran tokoh-tokoh etnis yang hadir menandakan kuatnya suara elektoral Ganjar-Mahfud. Ia menyebut paslon nomor urut 3 pemimpin yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan nilai-nilai Pancasila.   "Kami semua mengundang mas Ganjar secara terbuka, ini kalau (tokoh etnis yang) diundang datang pasti dukung. Feeling saya dan tokoh-tokoh ini, ini feeling kita ya, kita diskusi dengan kawan-kawan di samping doa kita juga secara spiritual bertanya Pak Ganjar ini justru punya Kemungkinan bisa langsung menang di putaran pertama," pungkasnya.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #bertemu #masyarakat #etnis #pontianak #ganjar #pastikan #hadirkan #masyarakat #adat

KOMENTAR