Masyarakat Jateng Diimbau Jaga Kondusivitas dan Toleran atas Perbedaan Pilihan di Pemilu  
Tokoh umat Islam Jawa Tengah  sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin, Endro Sudarsono 
05:13
31 Januari 2024

Masyarakat Jateng Diimbau Jaga Kondusivitas dan Toleran atas Perbedaan Pilihan di Pemilu  

-  Tokoh umat Islam Jawa Tengah sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Jawa Tengah, Endro Sudarsono mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat Pemilu 2024. 

Endro yang juga Humas Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) ini berharap seluruh pihak dapat bahu membahu dalam menciptakan kondisi tersebut, dan mendukung TNI-Polri dalam menjaga kondusivitas wilayah. 

"Kita mendukung TNI-Polri dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah di sekitar Jawa Tengah menjelang Pemilu 2024," ujar Endro kepada wartawan, Selasa (30/1/2024).

Endro mengimbau masyarakat untuk tak termakan informasi bohong atau hoaks yang acap kali muncul saat pesta demokrasi digelar.

Ia turut mengajak umat Islam untuk bersikap toleran terhadap perbedaan yang ada di tengah masyarakat. 

"Waspada pada isu hoaks, SARA dan hal lainnya termasuk intoleransi di sekitar kita, termasuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata dia. 

Lebih lanjut, Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) itu menyerukan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang, dengan memilih pemimpin terbaik sesuai harapan masing-masing.

"Gunakan hak pilih, jangan golput, dalam rangka mendapatkan kepemimpinan yang sebaik-baiknya," pungkasnya.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #masyarakat #jateng #diimbau #jaga #kondusivitas #toleran #atas #perbedaan #pilihan #pemilu

KOMENTAR