Konsisten Dukung Pendidikan di Indonesia, Tugu Insurance Bangun Perpustakaan dan Berikan Literasi Keuangan untuk Siswa
Tugu Insurance mengadakan acara literasi keuangan “Fun Day of Personal Finance Literacy” di SMAN 12 Surabaya Jawa Timur. (Istimewa).
11:56
8 Oktober 2024

Konsisten Dukung Pendidikan di Indonesia, Tugu Insurance Bangun Perpustakaan dan Berikan Literasi Keuangan untuk Siswa

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti TUGU.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Tugu Insurance telah melakukan relokasi dan renovasi perpustakaan di SMAN 1 Sumedang Jawa Barat dan mengadakan acara literasi keuangan “Fun Day of Personal Finance Literacy” di SMAN 12 Surabaya Jawa Timur.

Relokasi & Renovasi Perpustakaan SMAN 1 Sumedang Jawa Barat
Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Sumedang awal tahun ini meninggalkan dampak yang signifikan terhadap infrastruktur, termasuk gedung sekolah.

Ada beberapa sekolah yang menjadi korban gempa dan salah satunya perpustakaan SMAN 1 Sumedang. Secara umum mungkin terlihat struktur masih baik, namun ada beberapa bagian yang parah sehingga perlu penanganan retrofitting atau penguatan bangunan.

Dalam peresmian perpustakaan ini, turut hadir jajaran Direksi Tugu Insurance diantaranya Presiden Direktur Tatang Nurhidayat, Direktur Kepatuhan dan Manajamen Risiko, Edi Yoga Prasetyo beserta manajemen Tugu Insurance lainnya serta PLT Kepala Sekolah SMAN 1 Sumedang, Drs. Ade Rohaendi, M.Si, beserta seluruh manajemen SMAN 1 Sumedang.

Tak hanya itu, mantan artis cilik Tasya Kamila hadir pula guna memeriahkan acara peresmian perpustakaan ini dan menambah dukungan moral bagi para siswa dan masyarakat.

Tatang menyampaikan bahwa perpustakan salah satu daya tarik pada sekolah. Apalagi didukung fasilitas dan layanan akan semakin menambah motivasi minat baca terutama bagi siswa. Perpustakaan tidak hanya berfungsi sebagai tempat membaca, tetapi juga sebagai ruang kolaborasi yang dapat meningkatkan literasi dan kreativitas siswa.

“Untuk itu dengan merelokasi perpustakaan kami mengharapkan nantinya tempat ini dapat menjadi perpustakaan yang representatif dan strategis bagi SMAN 1 Sumedang. Insya Allah relokasi ini menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh siswa/i dalam menumbuhkan minat baca,” jelas Tatang.

Fun Day of Personal Finance Literacy di SMAN 12 Surabaya Jawa Timur
Selain fokus pada pembangunan fasilitas sekolah, Tugu Insurance juga berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan pada siswa. Oleh karena itu, Tugu Insurance mengadakan acara “Fun Day of Personal Finance Literacy” yang bertempat di SMAN 12 Surabaya Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan sebuah program edukasi keuangan yang dirancang untuk membantu siswa memahami perencanaan keuangan pribadi dengan lebih baik.

Melalui berbagai permainan dan sesi edukasi, siswa diajak untuk belajar mengelola keuangan dengan bijak sejak dini. Dukungan ini menegaskan komitmen Tugu Insurance dalam mendorong pengembangan potensi generasi muda, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Edukasi keuangan sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan ekonomi di masa depan. Kami berharap program ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat bagi siswa.”ujar Bapak Tatang Nurhidayat.

Dengan pelaksanaan kedua kegiatan ini, Tugu Insurance berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan kualitas pendidikan dan literasi keuangan di Indonesia. Tugu Insurance berkomitmen untuk terus menjalankan program CSR yang bermanfaat bagi masyarakat

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #konsisten #dukung #pendidikan #indonesia #tugu #insurance #bangun #perpustakaan #berikan #literasi #keuangan #untuk #siswa

KOMENTAR