KN Pulau Dana-323 Muhibah ke Singapura dan Vietnam, Bakamla Bantu Upayakan Stabilitas Keamanan di Kawasan
KN Pulau Dana-323 bertolak dari Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau pada Senin (7/10). (Bakamla)
15:24
7 Oktober 2024

KN Pulau Dana-323 Muhibah ke Singapura dan Vietnam, Bakamla Bantu Upayakan Stabilitas Keamanan di Kawasan

Badan Keamanan Laut (Bakamla) melepas Kapal Negara (KN) Pulau Dana-323 di Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau pada Senin (7/10).

Kapal tersebut dilepas untuk melaksanakan muhibah atau port visit ke beberapa negara sahabat, Singapura dan Vietnam. 

Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Bambang Trijanto memimpin langsung pelepasan KN Pulau Dana-323. Berdasar data dari Bakamla, selama misi muhibah berlangsung KN. Pulau Dana-323 akan berkunjung ke Vietnam dan Singapura. Kapal tersebut akan terlibat dalam berbagai kegiatan.

Diantaranya kegiatan diskusi bilateral dan latihan bersama. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertukaran informasi dan pengalaman dalam penegakan hukum di laut. Selain itu juga dilakukan untuk mengatasi berbagai isu keamanan maritim yang dihadapi oleh Indonesia dan negara di sekitarnya.

”Dengan kegiatan ini Bakamla menunjukkan komitmen yang kuat terhadap keamanan dan kedaulatan maritim Indonesia,” terang Pranata Humas Ahli Muda Bakamla Kapten Bakamla Yuhanes Antara. 

Bakamla mengharapkan kunjungan tersebut tidak hanya memperkuat sinergi antar negara, melainkan juga menciptakan lingkungan yang aman dan stabil di kawasan Asia Tenggara. Bakamla akan berupaya untuk menjaga kedaulatan dan keamanan perairan Indonesia melalui kerja sama yang erat dengan mitra internasional. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #pulau #dana #muhibah #singapura #vietnam #bakamla #bantu #upayakan #stabilitas #keamanan #kawasan

KOMENTAR