TPN Sebut Pertemuan Jokowi dengan Megawati Akan Terwujud Setelah Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024
Diisukan konflik Jokowi-Megawati bermula ketika PDIP menolak permintaan perpanjangan masa Jabatan Presiden 2 periode. (Panitia Rakernas PDIP)
16:48
26 Januari 2024

TPN Sebut Pertemuan Jokowi dengan Megawati Akan Terwujud Setelah Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

  - Rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diyakini akan terealisasi. Namun, pertemuan itu akan terlaksana usai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang pada Pilpres 2024.   "Jadi pertemuan antara Pak Jokowi dengan Ibu Mega pasti akan terjadi setelah Mas Ganjar menang," kata Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto kepada wartawan, Jumat (26/1).   Andi mengutarakan, Megawati telah memberikan pesan agar seluruh pihak pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud fokus meraih kemenangan pada Pilpres 2024.  

  "Pesan Ibu Mega ke kami jelas fokus untuk pemenangan pemilu 14 Febuari 2024, jangan teralihkan konsentrasinya ke hal-hal lain," tegas Andi.   Terpisah, Ganjar Pranowo pun telah merespons rencana pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ganjar mengaku belum mengetahui rencana pertemuan tersebut. "Oh enggak, enggak. Enggak, belum tahu saya. Saya tahunya baca di media saja, di medsos saja," ucap Ganjar di Lampung Selatan, Senin (22/1).   Ganjar tak mempermasalahkan adanya rencana pertemuan antara Jokowi dengan Megawati. Sebab, keduanya memang dulu kerap melakukan pertemuan.  

  "Yo nggak masalah, tinggal beliau berdua saja. Wong biasanya beliau berdua dulu sering temu-temuan kok," ujar Ganjar.   "Mungkin kalau sekarang enggak pernah ketemu, justru kita bertanya-tanya, kok gak pernah ketemu ya? Mbok ketemu hehe," sambungnya.    Ganjar meyakini Jokowi dan Megawati punya cara dan waktu sendiri untuk berkomunikasi.   "Cuma pasti di antara mereka, di antara beliau-beliau bisa berkomunikasi dan masing-masing punya waktu sendiri, cara sendiri untuk berkomunikasi. Sama-sama sibuknya," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #sebut #pertemuan #jokowi #dengan #megawati #akan #terwujud #setelah #ganjar #mahfud #menang #pilpres #2024

KOMENTAR