Siti Atikoh Ungkap Pernah Mengalami Baby Blues Usai Melahirkan Putranya Alam Ganjar
Alam Ganjar Bersama Siti Atikoh. (Instagram/@alamganjar)
15:40
26 Januari 2024

Siti Atikoh Ungkap Pernah Mengalami Baby Blues Usai Melahirkan Putranya Alam Ganjar

Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengungkapkan pernah mengalami baby blues usai melahirkan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah video yang viral di media sosial. Ia mengaku semua yang mengurus Alam saat bayi adalah Ganjar Pranowo.

"Karena saya sulit hamil, ketika Alam lahir itu mungkin baby blues, tapi dalam taraf yang agak ringan ya," ujarnya dikutip dari video yang diunggah akun TikTok kitasatu03 pada Jumat (26/1/2024).

"Jadi ketika alam lahir saya belum berani bopong. Takut menyakiti, kan masih kecil. Mas Ganjar yang urus semua," tambah Atikoh.

Siti Atikoh menyebut Ganjar Pranowo selalu memberikan semangat kepadanya sehingga semua kembali normal.

"Ya memandikan, yang mengurus semua. Dan tidak mengatakan kamu itu tidak siap menjadi ibu, tidak pernah mengatakan seperti itu," ujarnya.

Siti Atikoh pun berpesan kepada seorang suami atau ayah untuk bersikap positif kepada istrinya yang baru saja melahirkan.

"Makanya saya harap ada juga kepedulian dari Keluarga dan suami, apabila seorang perempuan mengalami baby blues, baby blues itu banyak sekali penyebabnya," ujar Atikoh.

"Mungkin seperti kalau saya karena sulit hamil, maka takut menyakiti anak. Sikap dari lingkungan itu akan sangat membantu pemulihan seorang ibu atau istri yang baru saja melahirkan," tambah Atikoh.

Diketahui, Baby blues syndrome adalah kondisi ketika seorang ibu mengalami depresi ringan pascamelahirkan.

Meski terkadang terlihat sepele, kondisi ini bisa berdampak buruk baik bagi ibu maupun bayi apabila tidak segera ditangani.

Masalah kesehatan mental yang satu ini sering kali menyebabkan ibu merasa lebih emosional dan sensitif setelah melahirkan, seperti mudah sedih, marah, dan menangis.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #siti #atikoh #ungkap #pernah #mengalami #baby #blues #usai #melahirkan #putranya #alam #ganjar

KOMENTAR