Kompas Gramedia Gelar Syukuran KGembiraan 2024, Ada Donor Darah, KG Bercerita, hingga Lomba KG Idol
Kompas Gramedia menggelar Syukuran KGembiraan pada Rabu (24/1/2024) di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat. 
14:25
26 Januari 2024

Kompas Gramedia Gelar Syukuran KGembiraan 2024, Ada Donor Darah, KG Bercerita, hingga Lomba KG Idol

Sambut tahun baru 2024, Kompas Gramedia menggelar Syukuran KGembiraan pada Rabu (24/01/2024) di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat.

Syukuran KGembiraan ini dihadiri oleh karyawan dari seluruh unit Kompas Gramedia.

Syukuran KG merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas segala pencapaian pada tahun yang telah berlalu.

Sekaligus untuk menyambut tahun baru 2024 dengan semarak kegembiraan.

Dalam acara Semarak KGembiraan ini, juga menghadirkan banyak kegiatan menarik.

Di antaranya donor darah dan cek kesehatan gratis, lomba KG Bercerita, kompetisi KG Idol, gowes ziarah, health talk, KG Bazaar, dan masih banyak keseruan acara lainnya.

KG Bercerita mengajak karyawan KG seluruh Indonesia untuk berbagi kisah menarik pengalaman bekerja di Kompas Gramedia dengan penuh KGembiraan.

Cerita karyawan di-post di akun media sosial dengan mencantumkan tagar #KGBercerita. Cerita paling menarik menurut penilaian juri mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan tabungan BTN.

Kompas Gramedia turut mengembangkan potensi para karyawannya dengan menghadirkan kompetisi KG Idol yang dapat diikuti oleh seluruh karyawan Kompas Gramedia.

KG Idol ini menjadi ajang unjuk talenta di bidang tarik suara yang sehari-hari mungkin tidak dimunculkan saat bekerja.

Audisi KG Idol diselenggarakan secara online dengan peserta mengirim video menyanyi.

Kompas Gramedia menggelar Syukuran KGembiraan pada Rabu (24/1/2024) di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat. Kompas Gramedia menggelar Syukuran KGembiraan pada Rabu (24/1/2024) di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat. (Istimewa)

Total 137 video dikirim ke panitia dan diseleksi oleh dewan juri menjadi 10 semifinalis.

Kesepuluh semifinalis ini perform langsung di Studio 1 Menara Kompas pada hari H Syukuran (24/01/2024) di hadapan dewan juri Human Resources, System & IT GM GoRP Yosep Adityo Nugroho, Manager Bentara Budaya Paulina Dinartisti, dan Sadrakh, mentor Indonesian Idol.

Dari sepuluh semifinalis, dipilih 3 finalis yang dinilai langsung oleh dewan juri, yaitu CEO GoRP Priyo Utomo, Corporate Communication Director KG Glory Oyong, dan Sadrakh. Pemenang KG Idol mendapat hadiah uang tunai dan tabungan BRI.

Tak hanya itu, Kompas Gramedia memperhatikan kesehatan karyawannya pada acara Syukuran KG tahun 2024 ini dengan menghadirkan donor darah dan cek kesehatan gratis.

Tidak hanya cek kesehatan umum seperti gula dan asam urat, dan kolesterol, tetapi juga cek Hepatitis B.

Karyawan pun antusias mengikuti kegiatan ini. Total terkumpul 236 kantong darah dari karyawan yang berpartisipasi dalam donor darah.

Untuk menambah wawasan karyawan terkait kesehatan, diselenggarakan pula health talkshow bertajuk “Dampak Polusi Udara Terhadap Kesehatan Jantung & Paru-Paru” bersama narasumber Founder & CEO inHARMONY Group Dr. Kristoforus Hendra Djaya, Sp.PD,MBA.

Syukuran KGembiraan juga mengajak karyawan untuk mendoakan dan mengenang para perintis Kompas Gramedia melalui Gowes Ziarah ke makam Bapak P.K. Ojong di TPU Tanah Kusir dan Bapak Jakob Oetama di TMP Kalibata. Sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan ini yang dibagi dalam dua kelompok ke dua tujuan.

Acara puncak Syukuran KGembiraan diselenggarakan di Studio 1 KompasTV setelah makan siang bersama yang digelar di area lobi Menara Kompas.

Karyawan lintas unit KG memadati area lobi, bergembira makan siang bersama sambil berbelanja produk-produk nonbook Gramedia yang digelar dalam KG Bazaar.

Karyawan KG di luar wilayah Jabodetabek di seluruh Indonesia mengikuti rangkaian acara puncak Syukuran KGembiraan melalui tayangan live streaming di MyKG dan YouTube Kompas Gramedia.

Acara dimulai dengan Doa Syukur yang dibacakan oleh Publishing and Education Director GoRP Adhyaksa Ekatama diiringi alunan gitar akustik yang syahdu. Usai berdoa bersama, ditayangkan video Syukuran KG dari masa ke masa dan video dokumentasi Perintis KG.

Dalam sambutannya, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama menyampaikan, “Acara Syukuran merupakan acara untuk mengucapkan rasa syukur. Tentunya tema Syukuran KG 2024 ini sangatlah cocok, yaitu KGembiraan, dikarenakan kita telah melewati banyak hal dari tahun 2020 hingga akhirnya sekarang kita bisa berkumpul kembali di tahun 2024 di acara Syukuran Kompas Gramedia kali ini.”

Ia juga berpesan kepada seluruh karyawan Kompas Gramedia.

“Founding father kita yaitu Bapak P.K. Ojong dan Bapak Jakob Oetama tidak hanya meninggalkan bisnisnya saja melainkan juga sisi-sisi nilai yang ada. Maka dari itu, legacy ini harus kita jaga dan tentunya semakin dikembangkan ibarat pohon yang ditanam harus menjadi lebih rindang dan menghasilkan buah yang lebih banyak."

"Tugas ini tentunya memerlukan kerja sama, sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Jakob, kita tidak dapat menyelesaikannya sendirian," ucap Lilik Oetama.

Selanjutnya, acara dilanjutkan memotong tumpeng Syukuran dan menyerahkan potongan tumpeng kepada Manufacture Group Director Hari Susanto mewakili unit yang akan menjadi panitia penyelenggara Syukuran KG 2025 mendatang.

Dalam momen istimewa ini, Corporate Secretary KG Thomas Athanasius mengumumkan The Best Performing Unit of The Year 2023 yang diraih Group of Hotels and Resorts dan The Most Innovative Unit of The Year 2023 yang diraih Group of Manufacture.

Plakat penghargaan diserahkan langsung oleh CEO KG Lilik Oetama kepada Hotels & Resorts Group Director Johanes Widjaja dan Manufacture Group Director Hari Susanto.

Acara semakin meriah oleh penampilan musik dari band Kanda Brothers yang membawakan lagu-lagu populer lintas dekade.

Acara Syukuran KGembiraan ini sukses terselenggara atas kerjasama yang baik lintas unit, antara lain GoRP sebagai panitia utama, didukung oleh Corporate Communications, KompasTV, dan KG Property, juga unit-unit lain yang telah memberikan dukungan hadiah doorprize, serta dukungan dari berbagai mitra KG. Syukuran KG diharapkan dapat mempererat kebersamaan antar karyawan Kompas Gramedia di seluruh Indonesia.

Tentang Gramedia

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kompas Gramedia (KG) yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis.

Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

Gramedia memiliki 7 lembaga penerbit yang menghadirkan sumber bacaan yang bermanfaat, juga layanan edukasi berbasis digital dan konvensional.

Hingga 2023, Gramedia telah memiliki 123 stores yang tersebar di seluruh Indonesia yang juga terintegrasi dengan layanan digitalnya seperti Gramedia.com, Gramedia Digital dan E-Perpus.

Saat ini, Gramedia juga melakukan pengembangan usaha dengan mendirikan Globalitas Karya Utama (GLKU) yang bergerak di bidang impor dan distributor melalui penyediaan produk-produk yang market-oriented, kreatif, dan inovatif seperti stationery, produk multimedia, fancy, dan lainnya. Gramedia juga menghadirkan private label seperti Estudee, Eversac dan Piknik.

Pada bidang intelectual property, Gramedia menghadirkan Rekata, film unggulannya adalah Penyalin Cahaya dengan perolehan 12 Piala Citra. (*)

Editor: Suci BangunDS

Tag:  #kompas #gramedia #gelar #syukuran #kgembiraan #2024 #donor #darah #bercerita #hingga #lomba #idol

KOMENTAR