Tak Banyak Yang Tahu, Ini Sosok Dua Perempuan Kakak Kandung Prabowo, Senyumnya Mirip Bak Kembaran
Kakak Prabowo Subianto, Biantiningsih Djiwandono Sigar dan Maryani Djojohadikusumo bersalaman dengan masyarakat Langowan, Sulawesi Utara. Foto HO
12:40
24 Januari 2024

Tak Banyak Yang Tahu, Ini Sosok Dua Perempuan Kakak Kandung Prabowo, Senyumnya Mirip Bak Kembaran

Menteri Pertahanan RI yang juga capres nomor urut 02, Prabowo Subianto merupakan putra ketiga dari empat bersaudara. Yang kerap terekspos di media adalah sang adik Hashim Djojohadikusumo yang seorang pengusaha dan kekinian ikut terjun ke dunia politik bersama abangnya.

Dua lainnya adalah kakak kandung Prabowo, dua-duanya perempuan. Mereka adalah Biantiningsih Djiwandono Sigar dan Maryani Lemaistre Djojohadikusumo Sigar.

Berikut profil keduanya sebagaimana dirangkum Suara.com dari sejumlah sumber:

Profil Biantiningsih Djiwandono

Nama lengkapnya adalah Biantiningsih Miderawati Djiwandono Sigar merupakan kakak sulung dari Prabowo Subianto. Ia lahir pada tahun 1948 dan menikah dengan Joseph Soedradjad Djiwandono yang merupakan mantan Gubernur Bank Indonesia tahun 1993-1998.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Bianti ini sempat aktif dalam kancah politik nasional. Di 2014 silam, ia menjadi salah satu orang yang mengkampanyekan Prabowo sebagai calon Presiden Indonesia.

Profil Maryani Lemaistre Djojohadikusumo Sigar

Maryani adalah kakak kedua dari Prabowo Subianto. Ia diketahui lahir pada tahu 1950, sama seperti mbaknya, pada 2014 Maryani juga ikut jadi salah satu tim sukses adiknya maju berebut kursi nomor 1 RI.

Maryani diketahui menikah dengan seorang pengusaha asal Prancis bernama Didier Lemaistre. Sang suami diketahui memiliki karir cemerlang di Indonesia. Dalam akun Linked-in milinya, tercantum pernah menjadi Senior Vice President di Shearson Lehman Brothers selama 4 tahun dari 1988-1992. Ia pernah juga Direktur Lippo Group dari 1991-2000 dan sejumlah karir mentereng lainnya.

Di sisi lain, dua kakak kandung Prabowo itu sempat menghadiri sebuah acara pertemuan keluarga besar Prabowo dengan warga Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara yang merupakan kampung halaman dari sang kakek yakni Frederik Sigar.

Dalam keterangannya Bianti Djiwandono menjelaskan silsilah dari keluarga besar Prabowo.

“Kami adalah cucu dari Frederik Sigar. Kami sendiri berempat adalah anak dari Dora Sigar yang berasal dari Langowan. Anak pertama saya, Bianti Djiwandono bersama adik saya Maryani Djojohadikusumo hadir saat ini. Selanjutnya, anak ketiga Prabowo (Subianto) dan adiknya Hashim Djojohadikusumo Sigar,” kata Bianti yang wajah serta senyumnya terlihat persis seperti kembaran Menhan Prabowo.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #banyak #yang #tahu #sosok #perempuan #kakak #kandung #prabowo #senyumnya #mirip #kembaran

KOMENTAR