Lewat Ikrar Kebangsaan, Masyarakat Kabupaten Nduga Tegaskan Kecintaan Terhadap NKRI
Masyarakat Kabupaten Nduga menyatakan Ikrar Kebangsaan untuk menegaskan kecintaan terhadap NKRI. (Satgas Para Raider 503/Mayangkara)
08:16
5 Oktober 2024

Lewat Ikrar Kebangsaan, Masyarakat Kabupaten Nduga Tegaskan Kecintaan Terhadap NKRI

 

- Tidak hanya membagikan seribu paket sembako, Satuan Tugas (Satgas) Yonif Para Raider 503/Mayangkara juga menyelenggarakan acara Ikrar Kebangsaan dengan tema Bersatu untuk Indonesia.

Berdasar keterangan resmi yang diterima oleh JawaPos.com pada Jumat malam (4/10), ikrar itu dilaksanakan di Balai Kesehatan Puskesmas Batas Batu, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan pada Kamis (3/10). 

Ikrar tersebut sekaligus menegaskan kecintaan masyarakat di Kabupaten Nduga pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh Satgas Yonif Para Raider 503/Mayangkara, kegiatan tersebut dilaksanakan di sela-sela bakti sosial (baksos) menyambut HUT ke-79 TNI yang jatuh pada Sabtu (5/10).

Bakti sosial tersebut dipimpin secara langsung oleh Komandan Satgas Yonif Para Raider 503/Mayangkara Letkol Infanteri Gurbasa. 

”Ikrar itu menunjukkan bahwa TNI-Polri dan masyarakat Papua memiliki satu tujuan yang sama. Yaitu menciptakan keamanan, ketentraman, dan kesejahteraan bagi seluruh warga,” kata Letkol Gurbasa. 

Melalui acara tersebut, pihaknya berharap ikrar kebangsaan yang diucapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI-Polri dengan masyarakat setempat. Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air yang mendalam.

Khususnya di tengah tantangan yang dihadapi di era modern saat ini. Tidak sendirian Satgas Yonif Para Raider 503/Mayangkara turut mengajak Satgas Elang dan Satgas Damai Cartenz. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Suku Batas Batu Daniel Minje. Selain itu hadir pula tiga orang kepala kampung di wilayah Batas Batu dan 500 orang masyarakat. Lewat Ikrar Kebangsaan tersebut, bersama-sama mereka menegaskan komitmen untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

”Hari ini, kita bukan hanya merayakan HUT TNI, tetapi juga merayakan komitmen kita untuk bersatu dalam kebangsaan,” kata dia menegaskan. 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #lewat #ikrar #kebangsaan #masyarakat #kabupaten #nduga #tegaskan #kecintaan #terhadap #nkri

KOMENTAR