Keren, Begini Penampakan Pesawat-Pesawat TNI AU yang Bakal Beraksi di Puncak Peringatan HUT ke-79 TNI di Silang Monas Besok
Deretan pesawat TNI AU yang akan tampil di HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober 2024 besok. (TNI AU)
18:56
4 Oktober 2024

Keren, Begini Penampakan Pesawat-Pesawat TNI AU yang Bakal Beraksi di Puncak Peringatan HUT ke-79 TNI di Silang Monas Besok

– TNI AU merilis sejumlah potret pesawat yang mereka miliki hari ini, Jumat (4/10). Mulai pesawat tempur, pesawat latih, sampai pesawat angkut.

Seluruhnya bakal tampil dalam acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, besok (5/10). Di Langit Jakarta, mereka akan menunjukkan aksi dan kemampuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda sebagai penanggung jawab demo udara HUT ke-79 TNI mengapresiasi tim demo udara, yang telah tampil dengan performa terbaik pada sesi gladi bersih terakhir pada Kamis (3/10) kemarin. 

”Saya sangat bersyukur dan terima kasih, kepada adik-adik dan semua pejabat yang terlibat dalam gladi demo udara. Secara umum, tampilan tadi begitu luar biasa, karena tiap flight sudah menunjukan penampilan maksimal,” kata Donald.

Demo udara yang melibatkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI akan dimulai dengan penampilan Cessna flight kemudian ditutup dengan fighter flight. Secara keseluruhan, gladi bersih dan gladi kotor yang sudah dilakukan oleh TNI AU berjalan dengan baik sesuai rencana. 

Lewat keterangan yang sama, pihak TNI menyampaikan bahwa demo udara HUT ke-79 TNI akan menampilkan ratusan pesawat.

Selain Cessna, ada pesawat Bonanza TNI AL, Grob TP-120G, EMB-314 Super Tucano, JAT, CN-235/295, dan C-212 Cassa. Juga ada helikopter gabungan TNI, C-130 Hercules, T-50i Golden Eagle, Hawk 100/200, F-16, Sukhoi Su-27/30, serta pesawat TNI lainnya.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #keren #begini #penampakan #pesawat #pesawat #yang #bakal #beraksi #puncak #peringatan #silang #monas #besok

KOMENTAR