Perayaan HUT PDIP Hanya Mengundang 51 Orang, Presiden Jokowi: Belum Dapat Undangan
Presiden Jokowi saat peresmian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Depok, 8 Januari 2024. [Tangkapan layar akun YouTube Sekretariat Presiden]
11:28
9 Januari 2024

Perayaan HUT PDIP Hanya Mengundang 51 Orang, Presiden Jokowi: Belum Dapat Undangan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku belum mendapat undangan untuk menghadiri Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan digelar 10 Januari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (8/1/2024).

"Belum dapat undangan," katanya singkat saat ditanya mengenai kepastian hadir di acara HUT PDIP.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi akan mengunjungi tiga negara ASEAN pada 9-14 Januari 2024.

"Pada tanggal 9 sampai dengan 14 Januari 2024, Presiden diagendakan kunjungan ke tiga Negara, Vietnam, Filipina dan Brunei Darussalam," kata Ari dalam pesan singkat di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT Ke-51 PDI Perjuangan yang diperingati 10 Januari 2024.

Ari mengatakan, persiapan kunjungan itu sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Bahkan, dia menyampaikan tujuan utama kunjungan ke tiga negara untuk mempererat hubungan persahabatan dan kerjasama antara Indonesia dengan tiga negara tersebut.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto enggan mempersoalkan Jokowi yang tak bisa menghadiri perayaan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan 10 Januari mendatang.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berikan keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berikan keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.

Ia mengaku sudah menerima informasi mengenai kepergian Jokowi ke sejumlah negara.

Sama-sama untuk Kepentingan Rakyat

"Tugas kenegaraan kan untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk kepentingan rakyat, partai juga berjuang untuk kepentingan rakyat, sehingga dua duanya sama, tugas Presiden Jokowi ke Filipina kami hormati," ujar Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Senin (8/1/2024).

Apalagi, perayaan HUT kali ini disebutnya memang tidak berpusat di satu lokasi karena hanya mengundang 51 orang di Sekolah Partai.

Masyarakat, khususnya para kader akan merayakannya di tingkat RT-RW.

"Sehingga VVIP kami ya rakyat, wong cilik, akar rumput, maka peringatan itu dilaksanakan ditingkat RT dan RW. Jadi sangat clear, bahwa bapak presiden sudah ada tugas beliau ke Filipina. Tugas yang penting," ucapnya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #perayaan #pdip #hanya #mengundang #orang #presiden #jokowi #belum #dapat #undangan

KOMENTAR