Sukses Catat Laba Naik 199 Persen di Semester I 2024, BMHS Fokus Jaga Pertumbuhan Berkelanjutan di Tahun 2024
Jajaran direksi PT Bundamedik Tbk (BMHS) saat diskusi dengan media di Jakarta, Rabu (2/10). (Istimewa)
16:16
2 Oktober 2024

Sukses Catat Laba Naik 199 Persen di Semester I 2024, BMHS Fokus Jaga Pertumbuhan Berkelanjutan di Tahun 2024

Emiten PT Bundamedik Tbk (BMHS) terus bertransformasi menghadirkan layanan kesehatan terbaik. Didukung oleh manajemen yang solid dan profesional, tenaga kesehatan kompeten, dan adopsi teknologi medis modern, BMHS mampu konsisten catatkan kinerja positif, termasuk di semester 1 2024 dengan kenaikan laba bersih mencapai 199% year-on-year (yoy).

Keberhasilan ini juga didukung dengan ditunjuknya Agus Heru Darjono sebagai President Director PT Bundamedik Tbk, yang semakin memperkuat jajaran manajemen perusahaan. Agus Heru Darjono dikenal sebagai seorang profesional di bidang strategi korporasi, pemasaran, serta pengembangan organisasi dan sumber daya manusia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri farmasi.

Agus Heru Darjono,President Director PT Bundamedik Tbk menyampaikan, “Di tengah dinamika industri kesehatan, BMHS telah menunjukkan resiliensi dan eksistensinya. Melalui tagline Because Family Matters, kami memperkuat komitmen dengan memberikan layanan kesehatan yang holistik untuk seluruh anggota keluarga.”

Kinerja positif di seluruh unit bisnis BMHS Group dan peningkatan layanan kesehatan komprehensif turut semakin memperkuat fundamental perusahaan untuk mewujudkan komitmen tersebut.

Selain President Director, diskusi media yang diselenggarakan pada 2 Oktober 2024 di RSU Bunda Jakarta juga dihadiri Chief Financial Officer PT Bundamedik Tbk Cuncun Wijaya, Chief Commercial & Business Development Officer PT Bundamedik Tbk dr. James Carlo, Chief Digital & Technology Officer PT Bundamedik Tbk Bayu Janitra Wirjoatmodjo, Chief Medical, Nursing, and Quality Officer PT Bundamedik Tbk dr. Elizabeth.

Dalam paparannya, Agus mengungkapkan sepanjang semester 1 2024, BMHS mencatat laba bersih sebesar Rp18,6 miliar, meningkat 199% yoy. Pertumbuhan ini disumbangkan seluruh unit bisnis BMHS, mulai dari peningkatan pada Rumah Sakit Bunda Group yang mencapai 8%, Morula IVF Indonesia yang mengalami peningkatan 4%, hingga PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) yang meningkat sebesar 14%.

Selama semester pertama 2024, pendapatan layanan spesialistik di luar kategori OBGYN dan anak (pediatric)n berkontribusi positif sebesar 49% dari total pendapatan rumah sakit.

Berbekal tren positif ini, BMHS optimistis dapat menghadirkan layanan kesehatan keluarga yang terbaik. Guna memastikan pertumbuhan berkelanjutan, BMHS fokus pada 5 langkah strategis, meliputi optimalisasi dan standardisasi pricing, peningkatan layanan kesehatan dan customer experience secara komprehensif, sentralisasi pemenuhan kebutuhan farmasi dan medis, integrasi data layanan kesehatan di seluruh ekosistem BMHS, dan penguatan budaya perusahaan.

“Lewat langkah-langkah progresif kami siap mengembangkan ekosistem layanan kesehatan yang terdepan. Kami percaya bahwa kesehatan keluarga merupakan hal dasar dalam membangun ketahanan kesehatan nasional, dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, selaras dengan visi Indonesia Emas 2045,” tutup Agus.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #sukses #catat #laba #naik #persen #semester #2024 #bmhs #fokus #jaga #pertumbuhan #berkelanjutan #tahun #2024

KOMENTAR