103 Anggota DPD RI Deklarasi Dukung Sultan Najamudin Jadi Ketua Gantikan La Nyalla
Sebanyak 103 anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029, mendeklarasikan dukungan terhadap Sultan Bachtiar Najamudin sebagai calon Ketua DPD di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam. 
20:19
27 September 2024

103 Anggota DPD RI Deklarasi Dukung Sultan Najamudin Jadi Ketua Gantikan La Nyalla

- 103 anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 mendeklarasikan dukungan terhadap Sultan Bachtiar Najamudin sebagai calon Ketua DPD. 

Dukungan diberikan satu paket dengan calon pimpinan DPD lainnya yakni Yorrys Raweyai, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, dan Tamsil Linrung.

"Ini berempat. Ini paket yang ideal, sangat Indonesia, mewakili kaum perempuan ada, Pa Sultan, kelompok dari timur ada Bang Yorrys, ini satu yang luar biasa," kata anggota DPD terpilih asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Angelo Wake Kako, setelah melakukan deklarasi di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam.

Angelo menilai, paket pimpinan DPD ini sangat mencerminkan ke-Indonesiaan yang sesungguhnya.

"Ini menggambarkan DPD lima tahun ke depan itu sungguh mencerminkan kondisi Indonesia yang sebenarnya," ujarnya.

Menurutnya, dukungan diberikan kepada Sultan Bachtiar Najamudin agar DPD RI semakin mampu membangun sinergitas dengan lembaga negara lainnya.

Pada periode sebelumnya, peran DPD untuk membangun kemitraan dengan berbagai lembaga khususnya pemerintah hingga DPR kurang maksimal.

"Kita butuh sosok yang bisa mampu membangun sinergisitas antarlembaga dan hari ini posisi itu ada di Pa Sultan Najamudin," ucap Angelo.

Angelo meyakini anggota DPD terpilih lainnya akan menyusul memberikan dukungan kepada Sultan.

"Saya meyakini masih lagi 4 hari yah menuju hari pemilihan, rata-rata politisi kan follow the winner. Kalau hari ini sudah 103, berarti kan ya tinggal menarik yang 49 orang ini sudah sebentar lagi sebenarnya," ungkapnya.

Sebelumnya, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, juga mendapatkan dukungan sebagai calon Pimpinan DPD.

Saat itu, Ketua DPD periode 2019-2024 ini diklaim mendapatkan dukungan dari sebanyak 90 anggota DPD terpilih periode 2024-2029.

Dalam deklarasi yang dibacakan di Restoran Telaga Senayan, Jakarta Selatan itu, hadir anggota DPD terpilih Fahira Idris hingga Alfiansyah Komeng. 

"Mendukung dan mengawal Paket Pimpinan DPD RI Masa Bakti 2024-2029 yang terdiri dari: Bapak AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Bapak Nono Sampono, Ibu Elviana, dan Bapak Tamsil Linrung dalam Pemilihan Paket Pimpinan DPD RI pada 1 Oktober 2024," kata Fahira dan anggota DPD RI lainnya, Minggu (23/6/2024). 

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #anggota #deklarasi #dukung #sultan #najamudin #jadi #ketua #gantikan #nyalla

KOMENTAR