Diawali Bakar Semangat dengan Salam Pancasila, Dharma Pongrekun Sempat Salah Mengucap Sila ke-2 di Kota Tua
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menyampaikan pidato politik saat Deklarasi kampanye damai di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Selasa (24/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
19:44
24 September 2024

Diawali Bakar Semangat dengan Salam Pancasila, Dharma Pongrekun Sempat Salah Mengucap Sila ke-2 di Kota Tua

Calon gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun, sempat salah mengucapkan sila dalam pancasila saat berorasi dalam deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPUD Jakarta di Kota Tua, Jakarta Barat.

Mulanya, Dharma mengucapkan salam Pancasila untuk membakar semangat para tim suksesnya.

Setelahnya, Dharma mengaitkan nomor urutnya dengan sila yang terkandung dalam Pancasila.

“Sila ke-2 keadilan bagi seluruh, maaf saya ulangi, sila ke-2 kemanusiaan yang adil dan beradab,” kata Dharma di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga: Ternyata Ini Arti Tulisan 'Jakartaku Aman' Berwarna Oranye di Baju Dharma-Kun

Oleh sebab itu, Dharma ingin mewujudkan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jakarta.

“Jadi saya mengimbau kepada kita semua khususnya dari pendukung kami mari kita tetap menjalankan kemanusiaan yang adil dan beradab karena kalau sudah adab dijunjung tinggi maka ketiga poin tadi yang dikawatirkan yang dijanjikan, tidak akan pernah terjadi,” jelas Dharma.

Dharma mengatakan pasangan Ridwan Kamil-Suwono dan Pramono Anung-Rano Karno sebagai rival, namun sebagai sahabat untuk mengharmoniskan Jakarta.

“Saya tidak menganggap ke-1 dan ke-2 adalah rival tetapi saya menganggap bahwa beliau-beliau adalah sahabat untuk mengharmonikan Jakarta untuk membawa Jakarta menjadi kota yang beradab, agar masyarakat Jakarta aman,” ucapnya.

“Jadi kami menawarkan hal-hal yang tidak retorika, tetapi mari kita perbaiki sumber daya manusianya dari dalam,” tambahnya menandaskan.

Baca Juga: Ngaku Bukan Siapa-siapa di Depan Lawan Politiknya, Dharma-Kun: Tapi Kami Punya Ridho Tuhan

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #diawali #bakar #semangat #dengan #salam #pancasila #dharma #pongrekun #sempat #salah #mengucap #sila #kota

KOMENTAR