Pengacara Rizieq Shihab Ungkap Motif Penganiayaan Santri: Dituding Curi Celana Dalam
Ilustrasi penganiayaan ./ANTARA
06:40
20 September 2024

Pengacara Rizieq Shihab Ungkap Motif Penganiayaan Santri: Dituding Curi Celana Dalam

Pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengungkap, penganiayaan yang menimpa santri di Pondok Pesantren Syariah Megamendung, Bogor, didasari kesalahpahaman. Pelaku diduga emosi karena beranggapan korban mencuri celanan dalamnya.   "Bahwa N terduga pelaku penganiayaan, melakukan penganiayaan dengan alasan kesal karena korban M diduga mencuri celana dalam milik N," kata Aziz kepada wartawan, Kamis (19/9).   Aziz memastikan, pelaku dan korban bukan berstatus junior dan senior seperti yang diberitakan. Melainkan teman sebaya.   "Bukan senior junior ini salah paham di antara santri," jelasnya.  

  Sebelumnya, kekerasan dalam dunia pendidikan kembali terjadi. Kali ini menimpa santri Pondok Pesantren Syariah Megamendung, Bogor, Muhaimin Al Faruk, 16. Di pesantren asuhan Rizieq Shihab itu, korban diduga dianiaya dengan cara ditendang hingga disiram air panas.   Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara membenarkan korban melalui ibunya sudah membuat laporan polisi pada 10 September 2024. Penyidik Polres juga telah membawa korban ke rumah sakit untuk menjalani visum.   "Kami masih menunggu hasil visumnya dari rumah sakit," kata Teguh kepada wartawan, Kamis (19/9).  

  Selain itu, penyidik sudah meminta keterangan dari ibu korban sebagai pelapor. Namun, korban sendiri belum diperiksa karena alasan kesehatan.   "Untuk korban sampai saat ini masih berhalangan untuk dimintai keterangan dan masih belum memungkinkan," jelas Teguh.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #pengacara #rizieq #shihab #ungkap #motif #penganiayaan #santri #dituding #curi #celana #dalam

KOMENTAR