Momen Ganjar Pranowo Bertemu Mantan Pengasuhnya saat Berkunjung ke Lampung Selatan: Sehat Terus Nggih Mbak
Ganjar Pranowo bertemu mantan pengasuhnya di Lampung Selatan (Instagram)
20:20
22 Januari 2024

Momen Ganjar Pranowo Bertemu Mantan Pengasuhnya saat Berkunjung ke Lampung Selatan: Sehat Terus Nggih Mbak

Setelah beberapa waktu lalu sempat bertemu dengan mantan Ibu Kost nya dulu, kini calon wakil presiden nomor urt 3, Ganjar Pranowo bertemu dengan mantan pengasuhnya, Sri Kaptini. Ia bertemu dengan perempuan berusia 79 tahun itu saat berkunjung ke Bandar Lampung.

"Persis dua tahun lalu saya sowan ke kediaman beliau di Way Laga, Sukabumi Bandar Lampung. Sebelum pertemuan itu, selama puluhan tahun kami sama sekali tidak pernah ketemu," kata Ganjar Pranowo di Instagram peribadinya, Senin (22/1/2024).

Rupanya, Sri bukan cuma pengasuh bagi Ganjar, melainkan seorang kakak. Bagaimana tidak, ia merupakan sepupu Ganjar sendiri.

"Beliau inilah yang mengasuh saya waktu kecil, sebelum akhirnya merantau ke Lampung. Namanya Mbak Sri Kaptini. Ya, saya biasa memanggil beliau dengan sebutan “mbak” karena memang beliau anak pakde saya," jelas mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar bersukur, diusia yang sudah tidak muda lagi, Sri masih diberi kesehatan. Bahkan ia masih bisa mendampingi Ganjar untuk menyapa warga di Lapangan Expo, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Alhamdulillah di usia yang ke 79 ini beliau senantiasa dikaruniai kesehatan. Bahkan sempat hadir, menemani adiknya ini saat bertemu saudara-saudara warga Bandar Lampung lainnya. Sehat terus nggih mbak, saha nyuwun tambahing pangestu," katanya.

Sebelumnya, ayah dari Alam Ganjar itu menyambangi sejumlah ulama dan kyai dalam safari politik "Istigasah Pemenangan Ganjar-Mahfud" di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotussolihin Bumi Restu Palas, Lampung Selatan.

Tiba sekitar pukul 13:00 WIB, Ganjar langsung menuju ke rumah pimpinan Pondok Pesantren Roudlotussolihin yaitu K.H. R.M. Soleh Bajuri M.H.I dan melakukan ramah tamah selama beberapa sekitar 5 menit.

Setelah bertemu dengan sejumlah ulama dan kyai, ia menyempatkan diri untuk menyapa santriwan dan santriwati, serta warga yang berada di lokasi pesantren.

Pada pukul 19.35 WIB, Ganjar dijadwalkan makan malam bersama DPC, TPC, Calon Legislatif Partai Koalisi, dan Relawan di Kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Gunung Kidul.

Editor: Bella

Tag:  #momen #ganjar #pranowo #bertemu #mantan #pengasuhnya #saat #berkunjung #lampung #selatan #sehat #terus #nggih #mbak

KOMENTAR