Kaesang Ngaku Nebeng Pesawat Jet Teman, Keluarga Mulyono Dicap Gak Punya Malu: Dipikir Kita Bego!
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menjawab pertanyaan jurnalis usai memberikan klarifikasi terkait jet pribadi di Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024). [ANTARA FOTO/Reno Esnir/app/foc]
14:48
18 September 2024

Kaesang Ngaku Nebeng Pesawat Jet Teman, Keluarga Mulyono Dicap Gak Punya Malu: Dipikir Kita Bego!

Ucapan Ketua Umum PSI sekaligus anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangareng yang mengaku cuma menumpang alias nebeng pesawat jet pribadi milik rekannya membuat publik murka. Kaesang pun menjadi bulan-bulanan setelah video klarifikasinya di KPK pada Selasa kemarin viral di media sosial, X.

Diketahui, Kaesang telah mendatangi KPK pada Selasa kemarin guna mengklarifikasi soal penggunaan pesawat jet pribadi yang belakang ramai diperbincangan publik.

"Saya datang ke sini (KPK) bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tapi inisiatif saya sendiri," ujar Kaesang dalam video yang diunggah akun X bercentang biru, @timpenguinnas, Rabu (18/9/2024).

"Saya juga di dalam (KPK), klarifikasi mengenai perjalanan saya, tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya temen saya," imbuhnya.

Baca Juga: Anak Jokowi Ngaku Nebeng Pesawat Jet Teman, Ucapan Kaesang Disorot Eks Penyidik KPK, Apa Katanya?

Sontak, banyak netizen yang menanggapi ucapan Kaesang yang mengaku nebeng pesawat jet temannya sebagaimana video yang beredar di jagat maya. Bahkan, nama Mulyono yang menjadi panggilan Presiden Jokowi semasa kecil turut disebut-sebut netizen gegara Kaesang yang dianggap tak punya malu. 

Komentar cibiran netizen soal ucapan Kaesang Pangarep yang mengaku nebeng jet pribadi temannya. (tangkapan layar/X)Komentar cibiran netizen soal ucapan Kaesang Pangarep yang mengaku nebeng jet pribadi temannya. (tangkapan layar/X)

"Sekarang ada tiga kata lucu “NEBENG PESAWAT TEMEN” emang kocak banget Mulyono family, gak ada malu-malunya emang ckcckckckck," tulis salah satu netizen.

Selain itu, ada yang menyindir soal keberadaan Kaesang yang sempat disebut-sebut 'hilang' usai kepergok pelesiran bareng istrinya, Erina Gudono menggunak private jet ke AS.

"Mikirin jawaban gini aja butuh waktu sebulan," timpal yang lain.

"Akhirnya klarifikasi ya setelah berbulan-bulan," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Kaesang Ngaku Nebeng Jet Pribadi Teman, Jokowi Lagi-lagi Sebut Semua Warga sama di Mata Hukum, Sinyal Apa?

Bahkan, beberapa netizen merasa tidak bisa dibodoh-bodohin terkait ucapan Kaesang dalam video tersebut. Saking geramnya, banyak yang menduga jika tindakan Kaesang yang mengaku nebeng pesawat jet temannya itu termasuk dalam kategori gratifikasi.

"Dia pikir IQ orang lain sama level na kek dia," geram yang lain lagi.

"You pikir kita ini planga-plongo apa," celetuk netizen lainnya lagi.

"Gratifikasi itu g*****k. Duh," cibir yang lain.

"Dipikir kita bego," sahut yang lainnya.

Setelah mengaku nebeng, banyak netizen juga yang penasaran dengan sosok Y yang disebut-sebut menjadi teman Kaesang sekaligus pemilik jet pribadi tersebut. Bahkan, yang mendesak KPK untuk juga memeriksa sosok rekan Kaesang terkait penggunaan jet pribadi itu.

"Apakah tidak sebaiknya teman yang ngasih nebengnya ditanya juga @KPK_RI?" tulis yang lain.

"Penasaran sama temennya baik banget nebengin pake jet pribadi temennya," timpal yang lainnya lagi.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #kaesang #ngaku #nebeng #pesawat #teman #keluarga #mulyono #dicap #punya #malu #dipikir #kita #bego

KOMENTAR