Kaesang Datang ke Kantor KPK Klarifikasi Soal Jet Pribadi, Ngaku Nebeng Pesawat Teman
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) menjawab pertanyaan jurnalis usai memberikan klarifikasi terkait jet pribadi di Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024). (ANTARA FOTO/Reno Esnir).
12:12
18 September 2024

Kaesang Datang ke Kantor KPK Klarifikasi Soal Jet Pribadi, Ngaku Nebeng Pesawat Teman

Lama bungkam, kini Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI), Kaesang Pangarep tiba-tiba muncul untuk mendatangi gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada, Selasa (17/9/2024).

Diunggah dalam akun Instagram @undercover.id Kaesang Pangarep datang dengan mengenakan kemeja putih dan memberikan klarifikasi terkait sempat heboh dirinya bersama sang istri Erina Gudono memakai jet pribadi untuk pergi ke Amerika Serikat.

Dalam momen itu, Kaesang menyebut kedatangannya ke kantor KPK merupakan inisiatif sendiri. Putra bungsu Presiden Jokowi itu mangaku bila kepergiannya ke Amerika menaiki jet pribadi milik kawannya.

"Sebagai warga negara yang baik, saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pejabat, saya datang ke sini bukan karna undangan, bukan karna panggilan tapi inisiatif saya sendiri," ungkap Kaesang.

Baca Juga: Tim Kaesang Bantah Nggak Ada Temannya yang Berinisial Y di Pesawat Jet

"Dan tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat yang numpang atau bahasa bekennya nebeng, nebeng pesawatnya temen saya," klaim putra ketiga Presiden Jokowi itu.

Seolah tak percaya dengan pernyataan Kaesang, unggahan itu pun langsung dibanjiri netizen dengan berbagai komentar sindiran terhadapnya.

"Tolong di spill temen yg baik hati itu, siapa tau rakyat bisa nebeng juga apalagi yg istrinya sedang hamil tua..kan gaboleh naik angkutan umum," cuit @ fa***id.

"Satu keluarga cara ngomongnya sama semua!," kata akun @ha***19.

"Dinar candy waktu 1 bulan nyelesain skripsi Kaesang waktu 1 bulan nyiapin 3 kata lucu," timpal @fa***da.

Baca Juga: Cuma Rp90 Juta, Kesaksian Kaesang Pangarep soal Jet Pribadi Menggelitik: Jadinya Beli, Sewa, Atau Nebeng Teman?

"Setelah rapat berhari-hari dengan para penasihat dan buzzer partai, maka ditemukan narasi yg paling pas: "Nebeng Temen". Kebetulan temen itu rumahnya sejalur, sama2 ke arah Bojong Kenyot. Saya sih percaya aja, karena otak saya fufufafa..," ungkap @tu***ar.

"Kalo jabatan nebeng siapa ?," imbuh @zh***eo.

Kontributor : Mira puspito

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #kaesang #datang #kantor #klarifikasi #soal #pribadi #ngaku #nebeng #pesawat #teman

KOMENTAR