Fakta-fakta Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan, Tampang Pelaku Bikin Geram
Indra Septiarman (26), warga Korong Pasa Surau di Kayu Tanam, tersangka pembunuh gadis penjual gorengan di Padang Pariaman. [Instagram]
10:08
17 September 2024

Fakta-fakta Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan, Tampang Pelaku Bikin Geram

Nasib miris yang menimpa Nia Kurnia Sari (NKS) membetot simpati publik. Dia adalah gadis penjual gorengan keliling di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat yang ditemukan tewas terkubur dalam kondisi tangan terikat dan tanpa busana.

Seketika publik terkejut, bagaimana video Nia berkeliling memanggul bakul berisi gorengan. Itu adalah video yang memperlihatkan terakhir kali dirinya sebelum ditemukan tewas terkubur.

Remaja malang itu diduga menjadi korban pembunuhan sekaligus pemerkosaan. Hingga akhirnya polisi menetapkan seorang pria sebagai tersangkanya, ia adalah Indra Septriaman (26). Dimana pelakunya masih diburu, sejumlah fakta terkait kasus ini pun terungkap.

Penetapan Tersangka

Baca Juga: Anak Pelaku Penembakan Donald Trump Bongkar Fakta Mengejutkan

Aparat kepolisian Padang Pariaman menetapkan Indra Septriaman sebagai tersangka pembunuhan gadis penjual gorengan Nia Kurnia Sari. Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu AA Reggy.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, fakta-fakta di lapangan, terduga pelaku berinisial IS sudah bisa kami tetapkan sebagai tersangka," kata Reggy dikutip, Senin (16/9/2024).

Penemuan Tas Diduga Milik Pelaku

Dari penyelidikan lebih lanjut, polisi juga menemukan bukti baru yakni sebuah tas diduga milik pelaku. Tas itu ditemukan di kawasan hutan di Kenagarian Guguak, Pasar Galombang Kayu Tanam pada Minggu (15/9/2024).

Di dalam tas warna hitam itu, polisi mendapati barang-barang. Di antaranya ada senjata jenis gir yang dimodifikasi, hingga KTP diduga milik orang tua pelaku.

Baca Juga: Terduga Penembak Donald Trump Berencana Rekrut Tentara Afghanistan untuk Perang di Ukraina

"Kami melakukan penyelidikan dan pencarian bersama masyarakat, telah menemukan sebuah tas yang patut diduga kuat adalah milik tersangka. Dan hal tersebut juga sudah kami pastikan dengan keterangan saksi-saksi, bahwa tas yang kami temukan adalah milik tersangka," beber Reggy.

Pelaku Sulit Ditangkap

Diakui oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Dwi Sulistyawan, meski sudah mengantongi identitas pelaku, namun sulit ditangkap. Alasannya, pelaku disebut amat paham lokasi medan pelariannya yang merupakan kawasan hutan.

"Terduga pelaku sangat mengenal medan di sini. Jadi dia bisa dengan mudah melarikan diri, sementara personel kita belum mengenal medan," ujarnya Dwi kepada awak media.

Pelaku Ternyata Residivis Pencabulan

Usut punya usut, pelaku pembunuhan gadis penjual gorengan itu adalah residivis kasus pencabulan.

Tempat tinggal pelaku disebut di kampung yang bertetangga dengan kampung korban yakni di Kampung Korong Pasa Surau, Juha Guguak, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam.

Sebagai warga lokal, tersangka Indra Septriaman diduga memahami area pelarian, sehingga menyulitkan pencarian oleh aparat. Meski demikian, polisi akan mengintensifkan pencarian sebelum menetapkan tersangka sebagai DPO.

Tampang Pelaku Bikin Geram Publik

Sementara di media sosial, beredar foto yang memperlihatkan tampang seorang lelaki yang disebut-sebut sebagai terduga pelaku. Sontak netizen dibuat geram.

Sosok lelaki itu memiliki potongan rambut klimis. Sementara terlihat ada tato di bagian lengannya. Foto itu sendiri dibenarkan oleh pihak kepolisian sebagai terduga pelaku.

"Iya, benar. Itu tersangkanya, sesuai foto yang beredar," kata Kombes Dwi.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #fakta #fakta #pembunuhan #gadis #penjual #gorengan #tampang #pelaku #bikin #geram

KOMENTAR