Ambil Bagian di Bali International Air Show, Embraer Bawa Beberapa Produk Unggulan
C-390 Millennium, pesawat angkut militer buatan Embraer akan tampil di Bali International Air Show 2024. (Embraer)
23:08
16 September 2024

Ambil Bagian di Bali International Air Show, Embraer Bawa Beberapa Produk Unggulan

 

Perusahaan asal Brasil, Embraer turut berpartisipasi dalam ajang Bali International Air Show 2024. Beberapa produk unggulan yang mereka miliki bakal mejeng di ajang tersebut mulai 18-21 September.

Beberapa pesawat seperti E2 dan C-390 Millennium akan dipamerkan di stan Embraer di B11, Hall B, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dikutip dari keterangan resmi yang dikeluarkan Embraer, saat ini TNI AU mengoperasikan pesawat A-29 Super Tucano.

”Yang dipamerkan di stan Embraer adalah seri jet berbadan sempit kecil E2. Ini terdiri atas E190-E2 dan E195-E2, masing-masing mampu menampung hingga 114 dan 146 penumpang,” tulis Embraer. 

Seri E2, lanjut mereka, adalah seri pesawat lorong tunggal yang paling senyap dan paling hemat bahan bakar yang saat ini masih mereka produksi.  Selain keunggulan efisiensi, mereka mengklaim seri tersebut sebagai yang terdepan di kelas pesawat lorong tunggal. 

”Seri E2 menawarkan daya tahan terbang lebih dari enam jam sehingga memungkinkan maskapai penerbangan memiliki fleksibilitas operasional untuk menghubungkan kota-kota baru di seluruh wilayah, baik yang dekat maupun yang jauh,” ungkap Embraer. 

Mereka pun menyampaikan bahwa sampel penting perkembangan konektivitas tersebut adalah Indonesia. ”Scoot, anak perusahaan Singapore Airlines, akan memulai penerbangan pada 28 September antara Singapura dan Bandara Internasional Kertajati (KJT) menggunakan pesawat Embraer E190-E2,” jelas Embraer. 

Selain Seri E2, Embraer menyampaikan bahwa pesawat C-390 Millennium juga menjadi produk unggulan mereka. Pesawat tersebut mampu mengangkut muatan lebih banyak bila dibandingkan dengan pesawat angkut militer berukuran sedang lainnya. 

”Dan terbang lebih cepat dan lebih jauh, serta mampu melakukan berbagai misi seperti mengangkut dan menurunkan kargo dan pasukan, evakuasi medis, pencarian dan penyelamatan (SAR), pemadam kebakaran, dan misi kemanusiaan,” terang mereka.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #ambil #bagian #bali #international #show #embraer #bawa #beberapa #produk #unggulan

KOMENTAR