Jejak Digital Fufufafa dan Chili Pari Dikuliti, Usaha Katering Gibran Kala Jokowi Pimpin Solo
Gibran Rakabuming Raka dengan usahanya Markobar. [Instagram/chillipari]
09:36
16 September 2024

Jejak Digital Fufufafa dan Chili Pari Dikuliti, Usaha Katering Gibran Kala Jokowi Pimpin Solo

Akun Kaskus Fufufafa tengah ramai menjadi pembicaraan publik. Banyak yang mangaitkannya dengan Gibran Rakabuming Raka.

Gibran saat ditanya mengenai akun Fufufafa justru melempar balik pertanyaan kepada awak media. "Lha mbuh, takono sing nduwe akun. (Ya nggak tahu, tanya saja yang punya akun," jawab Gibran pada Selasa (10/9/2024).

Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) Budi Arie Setiadi belum lama ini juga menyebut akun Fufufafa bukan milik Gibran. Melainkan ada upaya adu domba dari viralnya akun tersebut.

Meski demikian dia tidak mengetahui siapa di balik akun Fufufafa yang tengah viral.

Baca Juga: Bobon Santoso Bilang Punya Kontrak Kerja dengan Gibran, Kaesang Pangarep: Mau Kudeta Prabowo?

Wargaet yang belum puas, terus menggali mengenai hubungan akun Fufufafa dengan Gibran. Beberapa mengaitkannya dengan usaha kuliner putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Akun X, @JhonSitorus_18 baru-baru ini mengungkap dugaan keterkaitan nomor ponsel Gibran dengan akun Fufufafa. "Petunjuk baru lagi, semakin yakin 1000% jika Gibran adalah pemilik asli fufufafa," bunyi cuitan tersebut, dikutip oleh Suara.com pada Sabtu (14/9/2024).

Pada unggahan tersebut, disebut bahwa ada seseorang yang mencoba masuk ke akun Fufufafa menggunakan nomor telepon diduga milik Gibran. Hasilnya, nomor tersebut tertaut akun Fufufafa.

Selain itu, akun Fufufafa juga bertautan dengan email resmi dari Chili Pari, usaha katering milik Gibran.

Sejarah Chili Pari

Baca Juga: Komentar Dokter Tirta Soal Akun Kaskus Fufufafa: Hobinya Roasting Orang

Chili Pari merupakan usaha katering milik Gibran Rakabuming Raka. Bisnis ini didirikan putra sulung Presiden Jokowi itu usai lulus kuliah di University of Technology Sydney, Australia pada Desember 2010.

Gibran melihat ada peluang di usaha tersebut, apalagi orang tuanya memiliki Gedung Graha Saba Buana yang diperuntukkan menggelar pertemuan, termasuk pernikahan.

Bermodalkan pinjaman dari bank, Gibran akhirnya mendirikan Chili Pari. Dia melakukan beberapa terobosan di bisnisnya tersebut agar bisa bersaing dengan yang sudah ada. Salah satunya dengan mendesain interior kateringnya layaknya kafe. Tujuannya agar klien bisa mencicipi langsung masakannya.

Selain itu, kakak Kaesang Pangarep itu juga terjun langsung untuk membagikan brosur hingga mengirim masakan Chili Pari ke sejumlah kantor untuk samping atau test food.

Usaha katering Chili Pari tersebut didirikan saat Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #jejak #digital #fufufafa #chili #pari #dikuliti #usaha #katering #gibran #kala #jokowi #pimpin #solo

KOMENTAR