Jokowi Minta TNI-Polri Jaga Stabilitas dan Kawal Transisi ke Pemerintahan Prabowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (13/9). (screenshoot)
14:48
13 September 2024

Jokowi Minta TNI-Polri Jaga Stabilitas dan Kawal Transisi ke Pemerintahan Prabowo

- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI-Polri di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/9). Prabowo selaku presiden terpilih RI terlihat menyimak dan mencatat dengan seksama pengarahan Jokowi kepada para pejabat TNI-Polri.   Prabowo dan Jokowi bersama para pejabat TNI-Polri juga meninjau progres pembangunan Ibu Kota Nusantara di lokasi Sumbu Kebangsaan. Adapun Jokowi memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI-Polri yang masing-masing institusi dihadiri oleh pimpinan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.   Jokowi menekankan kepada TNI-Polri agar memperbaiki tata kelola, manajemen birokrasi yang baik agar semakin profesional. Selain itu, dia juga mengatakan TNI-Polri harus berani mengambil keputusan dan mengambil langkah kecil dan besar yang berdampak bagi negara Indonesia.   

  "Negara kita butuh stabilitas untuk tetap tumbuh. Saya minta TNI dan Polri harus menjaga betul stabilitas, mendukung penuh transisi pemerintahan," ujar Jokowi.   Sementara Panglima TNI Jenderal TNi Agus Subiyanto  mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas pengarahannya kepada TNI menjadi lebih maju, modern, dan profesional.   "Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Presiden atas kehadiran dan kesediaanya untuk memberikan pengarahan kepada TNI dan Polri di IKN sehingga kami menjadi lebih maju modern dan profesional," ucap Agus.   Kemudian, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri siap menindaklanjuti petunjuk dan arahan presiden untuk mewaspadai perkembangan lingkungan strategis yang dapat berdampak pada kemajuan bangsa.   Dia menegaskan komitmen Polri untuk terus berbenah dengan melakukan perubahan pola pikir, kerja, dan budaya kerja ke arah yang lebih baik.   "Dengan meningkatkan kualitas, kapasitas dan profesionalisme pelaksanaan tugas untukmenjaga stabilitas kedaulatan negara serta stabilitas keamanan dalam negeri," ujar Listyo.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #jokowi #minta #polri #jaga #stabilitas #kawal #transisi #pemerintahan #prabowo

KOMENTAR