Telah Periksa 5 Orang, Polda Metro Jaya Masih Cari Penyebar Fitnah Aaliyah Massaid Hamil Duluan Sebelum Nikah
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak saat memberikan keterangan pers. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
10:24
12 September 2024

Telah Periksa 5 Orang, Polda Metro Jaya Masih Cari Penyebar Fitnah Aaliyah Massaid Hamil Duluan Sebelum Nikah

- Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus dugaan pencemaran nama baik kepada artis Aaliyah Massaid. Sejauh ini, pemilik akun media sosial yang menyebarkan isu tidak sedap masih dilakukan perburuan.

"Masih di-trace," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (12/9).

Selain itu, kata Ade, penyidik juga mengumpulkan keterangan saksi. Keterangan ini dibutuhkan penyidik untuk membantu menyelesaikan kasus ini.

"Lima orang saksi," jelasnya.

Diketahui, YouTuber Thariq Halilintar sangat kecewa bahkan marah besar atas narasi yang berkembang di media sosial yang menuduh istrinya, Aaliyah Massaid hamil duluan sebelum resmi menikah dengannya dan sebelum sah menjadi pasangan suami istri.

Thariq Halilintar tidak tinggal diam usai istrinya difitnah oleh pengguna media sosial. Dia pun meminta Aaliyah melaporkan kasus ini ke ranah hukum supaya pelakunya dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Aaliyah pun melaporkan tiga akun media sosial yang berkomentar negatif. Laporan dibuat di Polda Metro Jaya pada Jumat (23/8) atas dugaan pencemaran nama baik.

Ketiga akun media sosial tersebut yaitu akun TikTok esmeralda_9999 dan @medialestar. Selain itu, ada 1 kanal YouTube yang juga dilaporkan yakni @infomedia3180.

Aaliyah melaporkan tiga akun media sosial tersebut dengan Undang-Undang Tindak Pidana Kejahatan Informasi dan Transaksi Elektronik Nomor 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2028 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 a juncto Pasal 45 Ayat (4) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 315 KUHP.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #telah #periksa #orang #polda #metro #jaya #masih #cari #penyebar #fitnah #aaliyah #massaid #hamil #duluan #sebelum #nikah

KOMENTAR