Prabowo Mau Bentuk Zaken Kabinet, Calon Menteri-menteri Mulai Dipanggil, Siapa Saja?
Potret Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. [Instagram/prabowo]
19:32
9 September 2024

Prabowo Mau Bentuk Zaken Kabinet, Calon Menteri-menteri Mulai Dipanggil, Siapa Saja?

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan, jika Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil sejumlah figur yang dianggap sebagai calon menterinya nanti. Hal itu untuk melihat hal apa yang ditawarkan dalam menyelesaikan masalah. 

"Sebagian diajak diskusi tentang bagaimana penyelesaian masalah dan problem yang dihadapi, bagaimana dia menghadapi sebaik-baiknya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/8/2024). 

Ia mengatakan, sejumlah partai koalisi juga sudah menyodorkan nama untuk dijadikan calon menteri dalam pemerintahan Prabowo-Gibran

"Di antara partai koalisi sudah mulai mengajukan nama, dan mengajukan beberapa portofolio di kementerian. Terus di antara tokoh-tokoh juga sudah mulai disebut dan sudah mulai dilakukan penjaringan dan penyaringan, pemilahan dan pemilihan," ujarnya. 

Baca Juga: Tak Gentar Dipolisikan Relawan Gibran, Rocky Gerung Sebut Laporan Absurd hingga Dinasti Jokowi Doyan Lapor, Kenapa?

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Suara.com/Bagaskara)Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Suara.com/Bagaskara)

Kendati begitu, ia mengatakan, semua sifatnya masih belum final. Ia meminta semua pihak untuk menunggu. 

"Tapi itu semua sifatnya masih wacana dan tunggu saja presiden terpilih dalam hal ini pak Prabowo dan wakil presiden terpilih dalam hal ini mas Gibran akan terus melakukan diskusi tentang postur pemerintahan kabinet yang akan datang," ujarnya. 

Lebih lanjut, Muzani menyampaikan, jika Prabowo ingin dalam kabinetnya itu kabinet Zaken, yakni akan banyak diisi oleh figur-figur yang ahli di bidangnya. 

"Pak Prabowo ingin ini adalah sebuah pemerintahan zaken kabinet. Di mana yang duduk adalah orang-orang yang ahli di bidangnya meskipun yang bersangkutan berasal atau diusulkan dari parpol. Sehingga tidak kehilangan relevansinya di jabatan yang diduduki karena yang bersangkutan memiliki keahlian dari jabatan yang disandang," pungkasnya. 

Baca Juga: "Ditahan" jadi Menseskab Meski Sudah Resign, Pramono Anung Curhat Dapat Tugas dari Jokowi, Apa Itu?

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #prabowo #bentuk #zaken #kabinet #calon #menteri #menteri #mulai #dipanggil #siapa #saja

KOMENTAR