Gibran Pakai Jaket Naruto di Debat Cawapres, Lengkap dengan Lambang Klan Uzumaki
Calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengenakan jaket dengan penggunaan simbol Klan Uzumaki dalam anime Naruto saat menjalani debat keempat Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (KPU RI)
20:36
21 Januari 2024

Gibran Pakai Jaket Naruto di Debat Cawapres, Lengkap dengan Lambang Klan Uzumaki

Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka mencuri perhatian di debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024).

Wali Kota Solo itu memakai jaket dengan corak mirip dengan milik serial Naruto, namun dengan warna biru muda khas Prabowo-Gibran.

Tidak ketinggalan di bagian dada kanan ada lambang klan Uzumaki yang merupakan klan asal Naruto. Sementara itu, di sisi sebelah kiri ada tulisan '2 Prabowo-Gibran'.

  •  

Jaket ala Gibran ini juga digunakan oleh sejumlah pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 yang berada di luar lokasi debat, dengan bagian belakang bertuliskan 'Samsul'.

Samsul merupakan akronim dari asam sulfat yang merujuk pada salah sebut Gibran saat bertemu ibu-ibu di Jakarta.

Sementara itu, saat debat Gibran menyampaikan tentang energi hijau, ekonomi kreatif, dan UMKM.

"Bapak, ibu yang saya hormati, teman-teman sesama anak muda, jika agenda hilirisasi, pemerataan pembangunan, transisi menuju energi hijau, ekonomi kreatif, UMKM bisa kita kawal, insyaallah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan untuk generasi muda dan kaum perempuan," kata Gibran, Minggu (21/1/2024).

Gibran lantas bicara peluang terciptanya pekerjaan hijau atau green jobs. Green jobs sendiri merupkan pekerjaan yang mendukung pelestarian lingkungan.

"5 juta di antaranya adalah green jobs. Green jobs ini adalah peluang kerja di bidang kelestarian lingkungan. Green jobs ini adalah trend peluang kerja masa kini dan masa depan," kata Gibran.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #gibran #pakai #jaket #naruto #debat #cawapres #lengkap #dengan #lambang #klan #uzumaki

KOMENTAR