Sambil Nunjuk ke Arah Muka, Megawati Minta Airin Ngomong yang Keras
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta Airin Rachmi Diany untuk berbicara yang keras saat menjawab pertanyaan dirinya terkait TSM (terstruktur, sistematis, dan masif). (tangkap layar)
15:52
26 Agustus 2024

Sambil Nunjuk ke Arah Muka, Megawati Minta Airin Ngomong yang Keras

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta Airin Rachmi Diany untuk berbicara yang keras saat menjawab pertanyaan dirinya terkait TSM (terstruktur, sistematis, dan masif).

Awalnya Megawati tengah berbicara mengenai TSM kepada rakyat. Megawati lantas bertanya kepada pengurus, termasuk Airin yang hadir di kantor DPP PDIP, terkait adanya upaya TSM.

Adapun hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya di acara pengumuman bakal calon kepala daerah tahap ketiga.

"Nah ini saya ulang toh. Ya kita ini warga negara Indonesia yang sah lho, punya KTP lho. Lho kok terus kita di-TSM. Betul apa nggak?" kata Megawati, Senin (26/8/2024).

Baca Juga: Wajibkan Airin Pakai Merah-Hitam usai Didukung Nyagub, Megawati Bicara soal Konsistensi Kader Baru usai Masuk PDIP

Megawati lantas menyoroti para pengurus dan kader yang hanya diam saat ditanya. Ia lantas bertanya kembali, sekaligus meminta Airin yang ada di hadapannya untuk ikut menjawab dengan lantang.

"Nah liat, diem toh. Betul opo tidak?" tanya Megawati yang dijawab "betul" oleh para pengurus dan kder.

"Airin. Ngomong yang keras. Iya dong. Kalau elo udah masuk PDI lho, Awas lho ya," sambung Megawati yang disambut tepuk tangan.

Megawati lantas menegaskan diirinya memiliki kedaulatan penuh sebagai Ketua Umum PDIP.

"Lho saya ketua umum berdaulat penuh atas partai. Dijadikan oleh kongres partai, nggak abal-abal. Kalau kalian nggak setuju, rakyatku setuju. Ingat. Haha," kata Megawati.

Baca Juga: Isyaratkan Airin Harus Gabung PDIP, Megawati: Mesti Pakai Merah-Hitam!

"Jangan dipikir kalian ini elitis, gitu lho. Saya ini yang milih sopo sampe akar bawah, akar rumput. Ini aja saya disuruh lagi. Nah itu kan terus ada yang bilang, oh karena mau diperpanjang itu menyalahi hukum. Hukum mana?" pungkas Megawati.

Diketahui, Airin resmi diusung oleh PDI Perjuangan sebagai bakal calon gubernur Banten 2024. Meski berstatus kader Partai Golkar, Airin dipasangkan dengan Ade Sumardi yang merupakan Ketua DPD PDIP Banten.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #sambil #nunjuk #arah #muka #megawati #minta #airin #ngomong #yang #keras

KOMENTAR