Bahlil Terpilih Jadi Ketua Umum, Pengamat: Regenerasi Politik di Golkar Terus Bergerak
Ketua Umum terpilih Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengibarkan bendera golkar di depan kader Partai Golkar saat acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2024). Hasil Munas menunjuk Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar Periode 2024-2029 secara aklamasi. Tribunnews/Jeprima 
20:55
21 Agustus 2024

Bahlil Terpilih Jadi Ketua Umum, Pengamat: Regenerasi Politik di Golkar Terus Bergerak

- Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029 dalam Musyawarah Nasional ke IX yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari terpilihnya Bahlil menilai, terpilihnya Bahlil membawa angin segar bagi regenerasi kepemimpinan muda di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut. 

“Saya mengucapkan selamat bagi Pak Bahlil yang menjadi Ketua Umum Partai Golkar di usia yang relatif sangat-sangat muda," kata Qodari kepada wartawan, Rabu (21/8/2024).

"Tentu dengan terpilihnya Bahlil sebagai Ketua Umum Partai Golkar, maka proses regenerasi politik di Partai Golkar akan terus bergerak,” imbuhnya.

Qodari mengatakan, ke depan kepengurusan Partai Golkar diharapkan lebih banyak diisi oleh kalangan anak-anak muda, yang dianggap mampu dan relevan menjawab tantangan zaman untuk membawa Golkar semakin maju.

“Harapannya pengurus Partai Golkar akan semakin banyak diwarnai oleh orang-orang muda yang membawa semangat muda, semangat baru yang akan membuat Partai Golkar semakin maju dan relevan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Qodari juga berharap Golkar banyak diisi oleh anak-anak muda yang memiliki karakter seperti Bahlil.

“Harapannya anak-anak muda seperti Pak Bahlil ini di Golkar semakin banyak, jadi Golkar bukan hanya milik bangsawan tetapi juga milik rakyat jelata,” ucapnya.

Qodari juga meyakini Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil akan komitmen mengawal agenda Indonesia Emas 2045. 

Sebab, kata Qodari, Bahlil memiliki visi dan misi yang sama baik dengan Presiden Jokowi maupun presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Dengan terpilihnya pak Bahlil yang notabene sangat dekat dengan Pak Jokowi dan Pak Prabowo, tentunya harapan untuk mengawal agenda Indonesia maju 2045 semakin kuat dan kokoh," ucap Qodari.

"Pak Bahlil akan tegak lurus kepada pemerintahan sesuai dengan doktrin karya kekaryaan,” lanjutnya.

Selain itu, Qodari menyebut terpilihnya Bahlil menjadi Ketum Golkar merupakan garansi keyakinan bahwa agenda-agenda Indonesia Maju akan semakin kuat peluangnya untuk diimplementasikan di masa yang akan datang.

"Jadi terpilihnya Pak Bahlil merupakan sebuah optimisme, keyakinan, kepercayaan bahwa agenda Indonesia maju 2045 akan semakin besar peluangnya untuk diwujudkan untuk keselamatan dan kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #bahlil #terpilih #jadi #ketua #umum #pengamat #regenerasi #politik #golkar #terus #bergerak

KOMENTAR