Bahlil Segera Ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar, Nama Sekjen Sudah di Kantong
Kader Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mendatangi kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, pada Senin (19/8/2024). Kedatangan Bahlil itu untuk mendaftar diri menjadi bakal calon Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029. Bahlil Lahadalia segera ditetapkan sebagai ketua umum definitif Partai Golkar, struktur hingga nama Sekjen Golkar sudah ada di kantong Bahlil. 
12:31
21 Agustus 2024

Bahlil Segera Ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar, Nama Sekjen Sudah di Kantong

Bahlil Lahadalia segera ditetapkan sebagai ketua umum definitif Partai Golkar

Bahkan, struktur hingga nama Sekjen Golkar sudah ada di kantong Bahlil.

"Mestinya kalau hari ini kan harus ada sekretaris dulu ya, harus ada sekretaris. Mungkin kalau nama sekretaris udah ada di kantong beliau ya. Cuman sekjen," kata Waketum Golkar Adies Kadir di JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Setelah pengumuman, Golkar akan segera mendaftarkannya ke Kemenkumham. 

"Jadi kita lihatlah nanti beliau kan diberi kesempatan untuk mengumumkan apalagi kita kan waktunya pendek harus segera mendaftarkan ke kumham," kata Adies.

Adies menegaskan penunjukan struktur Golkar sepenuhnya diserahkan ke Bahlil sebagai Ketua Umum Golkar yang baru. 

"Ini kan saya sebagaimana disampaikan tadi kita berikan kewenangan penuh kepada ketua umum terpilih definitif untuk menjadi formatur tunggal," kata Adies.

"Artinya beliau lah yang akan mengatur komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2024-2029 ini. Kalau beliau membutuhkan ketua harian ya mungkin ditambah ketua harian seperti itu," pungkas dia.

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #bahlil #segera #ditetapkan #sebagai #ketua #umum #golkar #nama #sekjen #sudah #kantong

KOMENTAR