Jadi Dewan Formatur Tunggal, Bahlil Lahadalia Didukung DPD Se-Indonesia Jadi Ketum Golkar
Pimpinan Sidang Munas XI Golkar dalam sidang di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024). [Suara.com/Bagaskara]
03:20
21 Agustus 2024

Jadi Dewan Formatur Tunggal, Bahlil Lahadalia Didukung DPD Se-Indonesia Jadi Ketum Golkar

Politisi Partai Golkar Bahlil Lahadalia tinggal selangkah lagi menjadi ketua umum partai beringin yang baru. Hal tersebut ditegaskan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar ke-XI yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024) malam. 

Dalam Munas Golkar, Bahlil ditetapkan sebagai formatur tunggal. Seluruh DPD tingkat I dan II serta organisasi pendiri, hingga organisasi sayap menyatakan mendukung Bahlil menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029. 

"Semua menyatakan bahwa mendukung Bapak Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029. Dan juga sekaligus menetapkan beliau sebagai Dewan Formatur Tunggal. Jadi Formatur Tunggal oleh Bapak Bahlil," kata Ketua Pimpinan Sidang Munas XI Adies Kadir dalam sidang di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024). 

Selain menyatakan mendukung Bahlil, mereka juga meminta Golkar mendukung penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Baca Juga: Bahlil Berpeluang Ditetapkan Jadi Ketum Golkar Malam Ini, Bamsoet: Langsung Kita Bungkus

"Jadi itu beberapa poin tadi dalam pandangan umum dan juga menerima laporan pertama jawaban dari DPP Partai Golkar periode 2019-2024," ujarnya. 

Sidang juga resmi mendemisioner kepengurusan partai atau DPP Partai periode 2019-2024. 

"Demikian sampai tadi. Besok agendanya dimulai pukul 09.00 WIB di Lagoon itu komisi-komisi hanya 1 jam di sana kemudian kembali lagi ke JCC."

"Besok komisi dibagi 3, komisi organisasi, kemudian komisi program umum, dan komisi rekomendasi serta pernyataan politik," katanya. 

"Jadi besok agendanya di sana, setelah itu jam 10.00 balik sini. Jam 10.00 dimulai pemilihan atau penetapan ketua umum terkini periode 2024-2029 di JCC yang di tempat ini. Demikian laporan dari kami pimpinan Munas dan pimpinan sementara DPP Partai Golkar," katanya.

Baca Juga: Dipanggil ke Istana usai Sehari Gantikan Bahlil, Rosan Roeslani Ungkap Arahan Jokowi soal IKN, Apa Itu?

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #jadi #dewan #formatur #tunggal #bahlil #lahadalia #didukung #indonesia #jadi #ketum #golkar

KOMENTAR