Potret dan Profil Juliana Moechtar, Istri Komandan Upacara di IKN Dulunya Pemain Misteri Gunung Merapi
profil Juliana Moechtar (Instagram/julianamoechtar)
09:19
20 Agustus 2024

Potret dan Profil Juliana Moechtar, Istri Komandan Upacara di IKN Dulunya Pemain Misteri Gunung Merapi

Kolonel Inf Nur Wahyudi bertugas sebagai komandan upacara pada HUT RI di IKN.  Sosok sang istri Juliana Moecthar pun turut menjadi sorotan. Bagi yang ingin mengenal sosoknya, berikut ini profil Juliana Moechtar.

Seperti yang telah diketahui, Upacra Bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI yang k-79 pada 17 Agustus 2024 telah selesai digelar. Banyak sosok yang mencuri perhatian dalam upacara Kemerdekaan, termasuk istri Komandan Upacara yakni Juliana Moechtar.

Nah bagi yang penasaran dan ingin mengenal sosoknya, yuk simak berikut ini ulasan profil Juliana Moechtar lengkap dengan biodata, perjalanan karier, dan tanggal pernikahannya dengan Kolonel Inf Nur Wahyudi.

Profil Juliana Moechtar dan Karier

Baca Juga: Potret 7 Artis yang Ikut Upacara di IKN, Thariq-Aaliyah hingga Istri Kolonel Inf Nur Wahyudi

Juliana Moechtar [Instagram/julianamoechtar]Juliana Moechtar [Instagram/julianamoechtar]

Diketahui bahwa Juliana Moechtar merupakan seorang penyanyi sekaligus artis Tanah Air. Di dunia entertainment, Juliana lebih dikenal dengan nama Ully Moch. Perempuan yang bergelar Sarjana Ekonomi ini lahir pada 1 Mei 1989 di Banda Aceh.

Juliana resmi menikah dengan Ketua Satuan 81 PCBS Kopassus Kolonel Inf Nur Wahyudi pada 27 Mei 2022. Sebelum menikah Kolonel Inf Nur Wahyudi, Juliana pernah menikah dengan Herman Sikumbang, gitaris band Seventeen.

Namun Herman Sikumbang meninggal dalam musibah tsunami saat Ia manggung bersama Seventeen di Banten pada tahun 2018 lalu. Juliana harus mengurus 2 anaknya sendirian selepas kepergian sang suami untuk selama-lamanya.

Potret kemesraan Juliana Moechtar dan Nur Wahyudi [Instagram/@julianamoechtar]Potret kemesraan Juliana Moechtar dan Nur Wahyudi [Instagram/@julianamoechtar]

Usai 4 tahun menjanda dengan 2 anak, Juliana kemudan menikah dengan  Kolonel Inf Nur Wahyudi. Sama seperti Juliana, Kolonel Inf Nur Wahyudi pun sudah memiliki 2 anak dari pernikahan sebelumnya. Sehingga kedua pasangan ini kini memiliki 4 orang anak.

Untuk perjalanan kariernya, Juliana mengawali kariernya di dunia entertaimnet sebagai finalis dalam ajang kecantikan Puteri Indonesia tahun 2010. Dalam ajang kecantikan tersebut, Jualiana mewakili Provinsi Aceh.

Baca Juga: Sosok-Sosok Penting Non Pejabat dalam Upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara

Seiring waktu berjalan, Juliana mulai mengembangkan sayapnya dengan terjun ke dunia seni peran. Ia punbermain dalam beberapa judul FTV, beberapa di antaranya yakni ‘Karena Makan Uang Panas Hidupku Menderita’ (2016) dan ‘Aku Korban Fitnah’ (2016).

Juliana Moechtar [Suara.com/Herwanto]Juliana Moechtar [Suara.com/Herwanto]

Lalu pada tahun 2018, Juliana bermain dalam sebuah drama kolosal berjudul ‘Misteri Gunung Merapi’. Dalam drama kolosal tersebut, Juliana memerankan tokoh Atika, tokoh yang sebelumnya dimainkan oleh Wulan Guritno.

Biodata Juliana Moechtar

Nama: Juliana Moechtar

Nama Panggung: Ully Moch

Tempat/Tanggal Lahir: Banda Aceh, 1 Mei 1989

Usia: 35 tahun

Suami: Kolonel Inf Nur Wahyudi

Anak: 4

Pekerjaan: Eks penyanyi dan artis

Demikian ulasan mengenai profil Juliana Moechtar, istri Kolonel Inf Nur Wahyudi yang bertugas sebagai Komandan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #potret #profil #juliana #moechtar #istri #komandan #upacara #dulunya #pemain #misteri #gunung #merapi

KOMENTAR