Jessica Wongso Lulusan Jurusan Apa? Dipuji Anak Otto Hasibuan Berpotensi Jadi Guru Seni
Jessica Wongso didampingi pengacara dalam konferensi pers usai bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].
16:00
19 Agustus 2024

Jessica Wongso Lulusan Jurusan Apa? Dipuji Anak Otto Hasibuan Berpotensi Jadi Guru Seni

Bebasnya terpidana kasus kopi sianida, Jessica Kumala Wongso, turut menjadi perhatian kakak ipar Jessica Mila, yakni Natalia Hasibuan. Natalia merupakan putri dari Otto Hasibuan yang selama ini menjadi kuasa hukum Jessica Kumala Wongso.

Natalia Hasibuan ternyata pernah menerima hadiah hasil karya Jessica Wongso ketika anaknya lahir pada 2016 lalu. Hal itu diungkapkan oleh Otto Hasibuan beberapa waktu lalu.

"Ini waktu cucu saya lahir. Ini kira-kira delapan tahun lalu," ujar Otto Hasibuan.

"Itu waktu sidang kayaknya ya Om, dari (tahun) 2016," sahut Jessica Wongso.

Baca Juga: Jessica Wongso Dicap Semakin Glowing Usai Bebas, Malah Kena Hujat Perkara Skincare

Mainan yang dibuat oleh Jessica berbentuk kura-kura yang berwarna keunguan. Ternyata tak banyak yang mengetahui kalau Jessica memiliki bakat dalam seni. Natalia Hasibuan sempat mengucapkan terima kasih pada Jessica, sekaligus memuji bakat seni yang ia miliki.

"Ini ada keronceng-keroncengnya. Pinter loh, bisa jadi guru art (seni). Thank you ya," ucapnya.

Pengakuan Natalia itu mencuri perhatian publik, dari mana bakat seni yang dimiliki oleh Jessica Wongso?

Pendidikan Jessica Wongso

Ternyata, bakat seni itu terkait dengan latar belakang pendidikan Jessica Wongso. Latar belakang pendidikan Jessica Wongso ternyata tidak sembarangan. Ketika SMA, ia merupakan salah satu siswa sekolah swasta ternama di Jakarta, yakni SMA Jubilee School.

Baca Juga: Disebut Glowing Usai Bebas, Jessica Wongso Malah Dihujat: Skincare Kenceng

Setelah lulus SMA, Jessica melanjutkan pendidikannya di Australia, tepatnya di Billi Blue College of Design Sydney, jurusan Desain Grafis.

Bisa jadi di sinilah bakat seni Jessica dipupuk. Sebab, desain grafis membutuhkan bakat dan naluri yang kuat di bidang seni. Dari ilmunya itu pula, usai kuliah, Jessica Wongso sempat tinggal dan berkarier di Australia sebagai desainer grafis di NSW Ambulance.

Jessica Wongso didampingi pengacara dalam konferensi pers usai bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024)  [Suara.com/Tiara Rosana].Jessica Wongso didampingi pengacara dalam konferensi pers usai bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024) [Suara.com/Tiara Rosana].

Ternyata bukan cuma bakat seninya saja yang mencuri perhatian publik. Kepiawaiannya dalam berbahasa Inggris juga menjadi atensi.

Penggalan video konferensi persnya setelah dinyatakan bebas, beredar di media sosial, salah satunya diunggah ulang oleh akun TikTok @temenkamucerita.

Dalam video itu, terlihat Jessica menjawab pertanyaan dari wartawan asing. Ia tak keberatan mendapatkan pertanyaan itu dan menjawabnya dengan bahasa inggris yang fasih.

"Terima kasih atas pertanyaannya. Menurut saya hal terberat (selama dipenjara) adalah menerima apa yang harus saya lewati dan tetap berpikir positif dan menjaga kewarasan dan kesehatan saya," kata Jessica Wongso dalam bahasa Inggris, dilansir pada Senin (19/8/2024).

Kepiawaian Jessica dalam berbahasa Inggris, mendapatt pujian dari warganet yang mampir ke kolom komentar.

"Padahal spontan, tapi jawabnya kayak lancar dan kata-katanya bagus banget. Jessica emang wanita pintar," puji salah satu warganet.

"Lah dia kan emang sekolah di luar negeri dulu," imbuh warganet lainnya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jessica #wongso #lulusan #jurusan #dipuji #anak #otto #hasibuan #berpotensi #jadi #guru #seni

KOMENTAR