Deretan Artis yang Lahir pada 17 Agustus, Rayakan Ulang Tahun di Hari Kemerdekaan Indonesia
Cinta Laura, artis Indonesia yang ulang tahun pada 17 Agustus. (Instagram)
12:12
17 Agustus 2024

Deretan Artis yang Lahir pada 17 Agustus, Rayakan Ulang Tahun di Hari Kemerdekaan Indonesia

Kemerdekaan Indonesia saja yang diperingati setiap 17 Agustus, namun untuk sejumlah artis dan publik figur tanah air, mereka juga merayakan ulang tahun di tanggal yang sama. Pasalnya, mereka lahir di tanggal bersejarah ini.

Mereka datang dari beragam latar belakang dunia hiburan Tanah Air. Ada penyanyi, komedian hingga aktor senior Indonesia.

Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Cinta Laura

Baca Juga: Daftar Baju Adat Presiden Jokowi di Upacara 17 Agustus Sejak 2017, di IKN Bakal Pakai Apa?

Adu Gaya Cinta Laura dan Putri Marino di Cannes 2024 (instagram/@claurakiehl)Adu Gaya Cinta Laura dan Putri Marino di Cannes 2024 (instagram/@claurakiehl)

Cinta Laura dikenal sebagai artis dengan logat bahasa Inggrisnya yang kental. Pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini juga lahir pada 17 Agustus, tepatnya tahun 1993.

Ia dikenal sebagai pemain sinetron. Wajahnya mulai dikenal sejak ia bermain sinetron pertamanya, yang berjudul Cinderella pada 2007.

Aktris berusia 31 tahun ini tah hanya sikenal sebagai aktris, namun juga aktivis yang peduli dengan isu-isu sosial.

2. Primus Yustisio

Jihan Fahira dan Primus Yustisio. (Instagram/ jihanfahirareal)Jihan Fahira dan Primus Yustisio. (Instagram/ jihanfahirareal)

Primus Yustisio lahir pada 17 Agustus 1977. Kini usia suami Jihan Fahira itu sudah menginjak 47 tahun.

Baca Juga: Alasan Sukarno Pilih Tanggal 17 Agustus sebagai Hari Kemerdekaan RI: Angka Keramat dalam Islam

Kini Primus lebih dikenal sebagai politisi dari Partai Amanat Nasional dan sudah beberapa periode duduk di gedung DPR RI.

Namun sebelum terjun ke politik, ia berkarier di dunia hiburan. Berawal sebagai model, ia juga bermain sinetron. Sejumlah sinetron yang pernah dibintangi Primus, diantaranya Cinta, Kehormatan dan Panji Manusia Milennium.

3. Gilang Dirga

Gilang Dirga ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Gilang Dirga ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Tak hanya sebagai aktor dan presenter, Gilang Dirga juga dikenal sebagai penyanyi. Ia juga memiliki kemampuan menirukan suara tokoh-tokoh terkenal, mulai musisi Armand Maulana hingga Presiden Jokowi.

Ia lahir pada 17 Agustus 1989. Tahun ini, suami Adiezty Fersa itu genap berusia 35 tahun.

4 Doyok

Komedian Doyok [Instagram/@doyok178]Komedian Doyok [Instagram/@doyok178]

Sosok pria berkumis ini dikenal sebagai salah satu komedian senior Indonesia. Ia pernah bergabung dengan grup lawak legendaris, Srimulat.

Pemilik nama asli Sudarmadji ini ternyata lahir pada 17 Agustus 1954. Kini pelawak kondang era 80-an ini berusia 70 tahun.

5. Herman Felani

Satu lagi artis senior yang lahir pada tanggal 17 Agustus, yakni Herman Felani. Aktor yang eksis pada era 1980-an ini lahir pada tahun 1956.

Ia dikenal lewat sejumlah film lawas berjudul Malu-malu Kucing, Sekuntum Duri dan Bunga-bunga SMA.

6. Cucu Cahyati

Jika Doyok dan Herman Felani adalah aktor senior, maka Cucu Cahyati merupakan salah satu pedangdut senior Indonesia.

Ia lahir pada 17 Agustus 1970. Lagu-lagunya, seperti yang berjudul Mabuk dan Judi, banyak diminati orang pada era 90-an.

Tak hanya bernyanyi, Cucu Cahyati juga dikabarkan bergabung dengan sebuah partai politik. Konon, karena itulah ia sudah jarang muncul di layar kaca.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #deretan #artis #yang #lahir #pada #agustus #rayakan #ulang #tahun #hari #kemerdekaan #indonesia

KOMENTAR