Adabnya Tolak Dipayungi Tuai Pujian, Berapa Kekayaan Jackie Chan yang Kunjungi Indonesia Naik Jet Pribadi?
Aktor Jackie Chan (Instagram/Jackiechan) - Adabnya Tolak Dipayungi Tuai Pujian, Berapa Kekayaan Jackie Chan yang Kunjungi Indonesia Naik Jet Pribadi?
08:30
13 Agustus 2024

Adabnya Tolak Dipayungi Tuai Pujian, Berapa Kekayaan Jackie Chan yang Kunjungi Indonesia Naik Jet Pribadi?

Adab superstar Jackie Chan ketika tiba di Indonesia langsung mendapatkan pujian. Padahal ia dikenal sebagai aktor laga legendaris yang kaya raya karena telah membintangi berbagai film Hollywood. Lantas berapa kekayaan Jackie Chan sebenarnya?

Soal seberapa kekayaan Jackie Chan ini menjadi pembahasan menarik, lantaran ia pun datang ke Indonesia dengan naik jet pribadi. Aktor 70 tahun itu tiba di Indonesia menggunakan jet pribadinya dan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (9/8/2024) pagi.

Sosok sutradara kelahiran Hong Kong ini langsung disambut hangat begitu turun dari pesawat. Jackie Chan yang memakai topi dan kacamata hitam terlihat tersenyum sambil berjalan menuju gerbang kedatangan.

Salah satu petugas bandara kemudian mencoba memayungi sang aktor untuk melindunginya dari terik matahari. Namun, Jackie Chan menolak dengan ramah dan tetap berjalan sambil tersenyum.

Baca Juga: Viral Jackie Chan Hebohkan Bandara Halim Perdana Kusuma, Banjir Pujian Gara-gara Menolak Ini

Ia mengisyaratkan kepada petugas bandara bahwa dirinya telah memakai topi dan tidak masalah terkena panas matahari. sikap rendah hati sang aktor mendapat pujian dari netizen.

Kekayaan Jackie Chan

Meskipun bersikap rendah hati dan murah senyum, namun soal harta kekayaan Jackie Chan tidak main-main. Menurut laporan The Richest, kekayaan bersih Jackie Chan diperkirakan mencapai $ 450 juta atau sekitar Rp 7,1 triliun.

Angka kekayaan ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2023, aktor film Rush Hour ini memiliki kekayaan sekitar 400 juta USD.

Setahun sebelumnya (2022) ia memiliki 370 juta USD. Sumber penghasilan ini berasal dari akting di film, merchandise, endorsements, jasanya sebagai sutradara dan guru bela diri hingga bisnis-bisnis lain.

Baca Juga: Dear Haters! Ini Lho Sumber Kekayaan Aaliyah Massaid, Jumlah Penghasilannya Gak Main-Main

Sumber Penghasilan Terbesar

Salah sumber pendapatan terbesar Jackie Chan memang berasal dari film. Tiga film Kung Fu Panda, yang mana suaranya di-dubbing oleh Jackie Chan sukses besar dipasaran.

Film tersebut laku keras hingga mencetak box office 631,7 juta USD. Sementara untuk Jackie Chan yang memerankan Monkey, diperkirakan rata-rata pendapatannya dari film ini sebesar Rp 600 juta.

Perusahaan produksi milik Jackie Chan, Jackievision juga sukses besar dengan film Rush Hour dan Shanghai Noon.

Tak hanya itu, Jackie Chan menjadi semakin kaya lantaran nama dan fotonya selalu dipakai oleh brand-brand besar skala internasional.

Nama dan gambarnya telah dilisensikan untuk berbagai hal, termasuk mainan, permainan, pakaian, dan aksesori. Perjanjian lisensi yang besar ini telah menghasilkan banyak uang bagi Jackie Chan.

Ia juga memiliki banyak properti di berbagai negara termasuk Hong Kong, China, dan Amerika Serikat. Aset real estate Jackie Chan meliputi hunian mewah, ruang bisnis, dan proyek pengembangan.

Selain memiliki investasi hunian mewah, ia juga memegang saham di banyak perusahaan, termasuk restoran dan klub kebugaran. Itulah informasi tentang kekayaan Jackie Chan yang baru-baru ini berkunjung ke Indonesia.

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #adabnya #tolak #dipayungi #tuai #pujian #berapa #kekayaan #jackie #chan #yang #kunjungi #indonesia #naik #pribadi

KOMENTAR