Sarwendah Lulusan Apa? Diam-Diam Bakal Jadi Dosen di Kampus Betrand Peto
Betrand Peto diterima jadi mahasiswa di UNIJI (https://www.uniji.ac.id/)
11:20
2 Agustus 2024

Sarwendah Lulusan Apa? Diam-Diam Bakal Jadi Dosen di Kampus Betrand Peto

Pendidikan Sarwendah jadi sorotan karena akan menjadi dosen di kampus Betrand Peto. Diketahui Betrand Peto sang anak angkat sebelumnya diterima di University Of Jakarta International (UNIJI).

Dalam video TikTok yang dibagikan akun @/kabarasliataupalsu, Betrand menyebut ibu angkatnya itu akan jadi kampus di tempat kuliahnya.

"Oh bunda kan mau ngajar di sini kan," ucap remaja yang akrab disapa Onyo itu.

"Iya, iya kan beda bukan jadi orang tua tapi jadi dosen," jawab Sarwendah membenarkan.

Baca Juga: Fakta Menarik Pendidikan Syifa Hadju: Gap Year Lama, Jurusan Berbeda dari Cita-Cita

"Sambil ngajar sambil bawain bekal," sambung Betrand.

Lantas apa latar belakang pendidikan Sarwendah yang mau mengajar di kampus tempat kuliah Betrand Peto? Simak penjelasan berikut ini.

Pendidikan Sarwendah

Sarwendah bersama Betrand Peto [Instagram]Sarwendah bersama Betrand Peto [Instagram]

Sarwendah berasal dari Jambi. Setelah lulus SD di Jakarta, Sarwendah menamatkan pendidikan SMP di Malaysia. Kemudian dia melanjutkan pendidikan SMA di Taiwan dengan beasiswa.

Lalu Sarwendah melanjutkan kuliah Sastra Mandarin di Beijing, Tiongkok. Dikarenakan hidup berpindah-pindah negara, Sarwendah jadi mahir bahasa Mandarin. Dia pun menyalurkan kemampuannya itu dengan menjadi guru bahasa.

Sarwendah diketahui kembali menempuh kuliah S1 pada tahun 2018. Kala itu ia mengambil jurusan Komunikasi di Universitas Bung Karno untuk menunjang kariernya di dunia hiburan. Saat itu ia juga mengaku berniat melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

Baca Juga: Pendidikan Indonesia Dalam Kondisi Darurat, Butuh Kolaborasi Untuk Memperbaiki

Sebelum masuk ke dunia entertainment, Sarwendah sempat bekerja sebagai guru Mandarin dan penerjemah. Dia juga pernah menjadi model extras.

Karier Sarwendah

Ruben Onsu dan orangtua Sarwendah (Instagram)Ruben Onsu dan orangtua Sarwendah (Instagram)

Sarwendah lalu menjajal peruntungan di dunia hiburan dengan mengikuti audisi personel girlband bernama Cherrybelle. Dari 400 kontestan yang ikut, Sarwendah lolos bersama 8 wanita cantik lainnya.

Bersama Cherrybelle, Sarwendah mengawali debut dengan merilis album "Love is You" dengan lagu andalan "Dilema" dan "Love is You". Sayangnya tak lama itu, Sarwendah dan temannya Devi terpaksa keluar karena alasan umur. Keduanya hengkang pada 12 April 2012 ketika usia Sarwendah menginjak 22 tahun.

Sarwendah dan Devi sempat membuat duo bernama WenDev. Tapi pada akhirnya duo ini tidak jalan sehingga Sarwendah memilih bersolo karier.

Meski keluar dari Cherrybelle, nama Sarwendah tidak tenggelam. Dia melebarkan sayap ke seni peran dan dunia presenting. Nama Sarwendah semakin melejit karena sering memandu acara-acara off air. Dia juga merilis beberapa single seperti "Kau Bukanlah Segalanya", "Patah Jadi Dua", "Kesakitanku", dan "Antara Benci dan Rindu".

Selain itu Sarwendah juga terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron "Chibi Chibi Burger", "Cinta Cenat Cenut 3", dan "Lolly Love". Sementara dalam dunia film, Sarwendah main dalam "Love is U", "Nightmare Side", dan "Kembang Kantil".

Tempat Kuliah Betrand Peto

Betrand Peto diterima jadi mahasiswa di UNIJI (https://www.uniji.ac.id/)Betrand Peto diterima jadi mahasiswa di UNIJI (https://www.uniji.ac.id/)

Betrand Peto sendiri diketahui akan berkuliah di University Of Jakarta International (UNIJI). Dia telah diterima sebagai mahasiwa UNIJI pada 29 Juli 2024 lalu. Di UNIJI, Betrand berkuliah di Fakultas Manajemen dengan fokus Industri Hiburan dan Kreatif sesuai latar belakangnya yang terkenal dan minatnya pada seni kreatif.

Meski begitu, Betrand baru mulai studi pada bulan September mendatang. Namun kini dia telah memulai kelas bridging Bahasa Inggris di UNIJI. Kelas-kelas itu akan memastikan Betrand siap menghadapi tantangan akademis di masa mendatang.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #sarwendah #lulusan #diam #diam #bakal #jadi #dosen #kampus #betrand #peto

KOMENTAR