Deretan Bisnis Meita Irianty, Bos Daycare Depok yang Ditangkap Polisi karena Diduga Aniaya Balita
Meita Irianty. (Instagram/tabeautystore)
10:06
1 Agustus 2024

Deretan Bisnis Meita Irianty, Bos Daycare Depok yang Ditangkap Polisi karena Diduga Aniaya Balita

Kasus dugaan kekerasan terhadap anak kembali terjadi. Kali ini kasus tersebut terungkap di sebuah tempat penitipan anak (daycare) Wensen School Indonesia, di Harjamukti, Kota Depok, Jawa Barat.

Kasus itu terbongkar ketika salah satu pengasuh di daycare itu melaporkan tindakan dugaan penganiayaan tersebut pada salah satu orang tua yang menitipkan anaknya di sana.

Sebuah video rekaman CCTV menjadi bukti kuat, dimana dalam video itu terlihat anak orang tua itu ditendang hingga ditusuk oleh terduga pelaku Meita Irianty alias MI, yang juga pemilik daycare itu.

Dan kini MI telah ditangkap pihak kepolisian. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (31/7/2024).

Baca Juga: Pendidikan Meita Irianty, Influencer Parenting dan Owner Daycare Depok yang Diduga Aniaya Balita

Kolase foto Meita Irianty dan dugaan rekaman cctv penganiayaan bocah di daycare [Ist]Kolase foto Meita Irianty dan dugaan rekaman cctv penganiayaan bocah di daycare [Ist]

Selama ini Meita Irianty dikenal sebagai pebisnis sukses yang memiliki sejumlah usaha, salah satunya adalah Wensen School Indonesia di Depok. Sosoknya juga dikenal sebagai influencer parenting.

Namun kini citranya sebagai pengusaha dan influencer tercoreng karena kasus penganiayaan di daycare miliknya. Ia diduga menjadi pelaku penganiayaan itu dan video CCTV yang merekam wajahnya tengah melakukan kekerasan pada balita, kini beredar luas di media sosial.

Dugaan Meita sebagai pelaku penganiayaan seakan juga diperkuat dengan hilangnya akun instagram dan TikTok miliknya. Lantas apa saja bisnis yang dimiliki oleh Meita Irianty? Simak ulasannya berikut ini.

1. Wensen School Indonesia

Wensen School Indonesia adalah salah satu bisnis milik Meita Irianty yang merupakan lembaga pendidikan, terdiri dari PAUD, TK dan Daycare.

Baca Juga: Diciduk di Rumahnya, Meta Irianty Langsung Jadi Tersangka Penganiayaan Anak di Daycare Miliknya

Didirikan pada 30 Juni 2021, Wensen School Indonesia mengantongi Surat Keputusan nomor 421.1/8505/Disdik//2021. KB dengan status swasta, dengan nomor NPSN 70014259.

Adapun Wensen School Indonesia kini cukup dikenal publik sebagai salah satu lembaga pendidikan dan penitipan anak yang memiliki reputasi baik.

2. Bisnis skincare

Meita Irianty juga memiliki bisnis di bidang kosmetik dan kecantikan. Ia diketahui sebagai pemilik brand skincare Sarian.

Dalam satu kesempatan, Meita mengaku memulai usaha skincare itu sejak 2019 dengan target pasar ibu-ibu milenial, rentang usia 20 hingga 40 tahun.

Usaha skincare-nya maju pesat. Bahkan pada masa pandemi lalu, ia bisa mengantongi omzet hingga Rp400 juta.

3. Influencer parenting

Seperti sudah disebutkan di atas, selain berbisnis, Meita Irianty juga berprofesi sebagai influencer parenting di media sosial.

Ia kerap membuat konten-konten edukatif seputar anak dan keluarga yang cukup memikat. Tak heran, Meita memiliki pengikut hingga 125 ribu.

Namun kini, seiring mencuatnya kasus penganiayaan di Wensen School Indonesia, akun Instagram dan TikTok milik Meita tiba-tiba menghilang.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #deretan #bisnis #meita #irianty #daycare #depok #yang #ditangkap #polisi #karena #diduga #aniaya #balita

KOMENTAR