Dari Panggung Hiburan ke Panggung Politik: Deretan Artis yang Siap Bertarung di Pilkada 2024!
Dari Panggung Hiburan ke Panggung Politik: Deretan Artis yang Siap Bertarung di Pilkada 2024! (pexels)
19:23
30 Juli 2024

Dari Panggung Hiburan ke Panggung Politik: Deretan Artis yang Siap Bertarung di Pilkada 2024!

Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Beberapa nama politisi jelas muncul ke permukaan, dan diangkat oleh beberapa partai. Namun ternyata ada pula daftar artis yang maju pilkada mendatang.

Beberapa nama sebenarnya sudah diprediksi sejak cukup lama, dan kemudian terbukti dicalonkan oleh partai politik terkait. Meski memang terdapat kontroversi, namun nyatanya partai politik memiliki pertimbangan lain yang membuat nama artis-artis ini tetap diangkat sebagai calonnya.

Prediksi Artis yang akan Maju PIlkada

Ada sederet artis yang diprediksi akan masuk bursa pilkada di beberapa daerah. Beberapa artis tersebut antara lain adalah Ahmad Dhani, Marshel Widianto, Desy Ratnasari, Rano Karno, Ronal Surapradja, hingga Raffi Ahmad.

Baca Juga: Blak-blakan! Anies Akui Intens Ngobrol Bareng Ahok, Dapat Restu Nyagub Jakarta?

Pada dasarnya keenam artis yang diprediksi masuk bursa pilkada 2024 ini memang dapat dikatakan cukup populer. Terlebih jika mempertimbangkan Ahmad Dhani, Rano Karno, dan Desy Ratnasari yang memiliki pandangan politik tertentu, dan juga telah banyak dikenal masyarakat sebagai tokoh publik yang memiliki kepedulian pada isu-isu terkini di Indonesia.

Namun beberapa artis lain dinilai belum memiliki pengalaman politik yang mumpuni untuk berangkat menjadi calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah. Meski pada akhirnya keputusan politik terakhir ada di tangan partai politik, namun hendaknya masyarakat juga membuka mata pada fakta-fakta mendasar seperti ini.

Lalu Siapa yang Sudah Terkonfirmasi?

Sejauh ini, nama Marshel Widianto menjadi salah satu nama yang terkonfirmasi maju sebagai calon wakil walikota. Dirinya diusung oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon wakil walikota di Tangerang Selatan, mendampingi Riza Patria.

Kabar terbaru Siti Rahmawati atau yang juga dikenal dengan nama Siti KDI memantapkan diri untuk maju di Pilkada 2024 ini. Ia maju sebagai calon wakil bupati untuk Kabupaten Polewali Mandar, dan dipasangkan dengan Andi Bebas Manggazali. Pasangan ini juga mendapatkan rekomendasinya dari Partai Gerindra.

Baca Juga: Denny Cagur Tak Bisa Yakinkan Warga Tangsel Pilih Marshel Widianto

Beberapa nama lain yang sempat muncul juga ke permukaan diantaranya adalah Jeje Govinda, Ali Syakieb, Lucky Hakim, dan beberapa nama lainnya.

Meski belum dapat dikonfirmasi siapa saja dari sosok artis ini yang telah mendapatkan dukungan atau rekomendasi partai, namun setidaknya publik dapat mulai meraba-raba siapa saja yang akan turut dalam kontestasi politik dalam waktu dekat ini.

Itu tadi sekilas daftar artis yang maju pilkada, baik yang sudah terkonfirmasi atau yang masih dalam tahap wacana dan bakal calon. Semoga berguna!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #dari #panggung #hiburan #panggung #politik #deretan #artis #yang #siap #bertarung #pilkada #2024

KOMENTAR