Ustaz Maulana Komentari Thariq Halilintar yang Nikah di Bulan Suro: Kalau di Islam...
Ustaz Maulana, tamu di pernikahan Rizky Febian dan Mahalini di Hotel Raffles, Jakarta Selatan pada Jumat (10/5/2024). [Suara.com/Rena Pangesti]
17:50
29 Juli 2024

Ustaz Maulana Komentari Thariq Halilintar yang Nikah di Bulan Suro: Kalau di Islam...

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid masih terus mendapatkan sorotan publik. Hajatan tersebut dilakukan pada Jumat (26/7/2024).

Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq yang dilakukan di bulan suro sontak menuai perdebatan publik. Hal ini juga disoroti oleh Ustaz Muhammad Nur Maulana.

Ustaz Maulana menyebut dalam Islam, tidak ada ketabuan terkait menikah di bulan suro.

"Kalau dalam Islam tidak ada yang tidak boleh, semua hari baik, apalagi hari jumat paling bagus menikah di hari Jumat," kata Ustaz Maulana seperti dikutip dari akun TikTok @/rumpinosecret_ttv.

Baca Juga: Beda Gaya Megawati vs Iriana Jokowi di Nikahan Aaliyah Massaid: Kebaya Mewah Jadi Sorotan, Siapa Paling Berkelas?

"Harinya bagus, mungkin ada yang berkata bulannya enggak pas. Yang dilarang itu biasanya eh bukan dilarang sih tapi disarankan jangan 10 muharam karena di saat itu banyak ritual banyak kegiatan adat. Tapi kalau di Islam enggak ada masalah," imbuhnya.

Lebih lanjut Ustaz Maulana menyebutkan memang ada bulan-bulan yang disarankan untuk menikah namun tidak ada larangan di bulan tertentu.

"Semua hari baik, jumat lebih baik. Kalau bulan yang dipilih ada yang dianjurkan misal syawal atau rabiul awal, tapi di bulan muharram tidak ada larangan," tandasnya.

Pernyataan Ustaz Maulana sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

"Banyak yang nikah kok cuma pernikahan Aal yang dikomenin," komentar warganet.

Baca Juga: Adu Gaya Hijab Reza Artamevia dan Geni Faruk di Pernikahan Anak: Model Beda Jauh, Tapi Sama-Sama Disanjung

"Di kampung gua di Kalimantan bulan ini ada kali ribuan yang nikah. Nikah itu kalo sudah siap gass hari bulan tahun ga penting," tulis warganet di kolom komentar.

"Atta aurel juga hari jumat dulu, keren," timpal lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ustaz #maulana #komentari #thariq #halilintar #yang #nikah #bulan #suro #kalau #islam

KOMENTAR