Robert Downey Jr Kembali ke MCU Berubah Jadi Villain? Ini 4 Fakta Doctor Doom
Robert Downey Jr Kembali ke MCU Berubah Jadi Villain? Ini 4 Fakta Doctor Doom (Instagram @robertdowneyjr)
14:07
29 Juli 2024

Robert Downey Jr Kembali ke MCU Berubah Jadi Villain? Ini 4 Fakta Doctor Doom

Jagat perfilman khususnya Marvel Cinematic Universe kembali menggegerkan penggemarnya. Setelah film Deadpool 3 yang sukses membuat banyak orang merasa puas, kini kejutan baru datang ketika salah satu dari The Original 6 kembali sebagai seorang vilain. Sekilas tentan fakta Doctor Doom yang diperankan oleh Robert Downey Jr. dapat Anda cermati di sini.

Ya, Anda tidak salah baca, RDJ kembali ke MCU setelah ia ditampilkan harus mengorbankan diri pada film Avengers: Endgame. Namun ia tidak kembali sebagai Iron Man, melainkan sebagai Doctor Doom yang dikenal menjadi salah satu vilain besar di komik Marvel.

Tampil Perdana di Atas Panggung

RDJ muncul dari balik kostum Doctor Doom pada sebuah acara yang dilangsungkan oleh pihak Marvel. Tidak ada yang menyangka, sosok di balik topeng dan kostum ini adalah pahlawan semua orang, Robert Downey Jr. yang dahulu memerankan Iron Man.

Wajah RDJ tampak benar-benar berbeda. Vibe glamor dan flamboyan yang melekat selama ia memerankan Tony Stark sebagai Iron Man hilang, dan berganti menjadi vibe yang jauh lebih dingin.

Baca Juga: 5 Musuh Terkuat di ONE PIECE yang Menjadi Tantangan Terberat Bagi Mugiwara!

Tetap Tony Stark

Meski memerankan Doctor Doom, nyatanya RDJ tidak berganti nama. Ya, ia tetap akan mengambil peran sebagai sosok Tony Stark. Hal ini terjadi karena pada sebuah komik di universe Marvel yang lain, Victor von Doom melakukan transfer pikiran dengan Tony Stark.

Artinya tampilan luar yang bisa dilihat publik adalah tetap Tony Stark dalam jubah kostum Doctor Doom, namun di dalam pikiran sebenarnya ia adalah Victor von Doom yang asli.

Mementahkan Ekspektasi Fans

Tentu apresiasi tertinggi diberikan para fans pada RDJ karena mau kembali dan mengambil peran penting di MCU yang sedang berjalan saat ini. Namun tidak sedikit juga yang menyayangkan hal ini terjadi.

Pasalnya kematian Tony Stark di Avenger: Endgame dirasa sangat indah untuk mengakhiri penampilannya di MCU. Tidak sedikit pula dari fans yang berharap sosok Doctor Doom diperankan oleh Cillian Murphy, salah satu aktor utama di serial Peaky Blinders.

Peran Besar Selanjutnya

Jika Iron Man adalah salah satu pemeran utama pahlawan super yang ada di MCU, Doctor Doom adalah salah satu vilain terbesar yang ada di dunia komik ini. Maka bukan tak mungkin RDJ juga akan mendapatkan kontrak jangka panjang jika ia berhasil memerankan vilain ini dengan baik, sebab digadang-gadang Doctor Doom menjadi antagonis berikutnya setelah Thanos.

Baca Juga: Film Avengers 5 Disebut-sebut Akan Tampilkan Lebih dari 60 Karakter MCU

Itu tadi beberapa fakta Doctor Doom yang akan diperankan oleh Robert Downey Jr. di MCU yang akan datang. Semoga penampilannya akan sebaik ketika ia mengenakan jubah Iron Man, dan menjadi peran ikonik lain untuk dirinya.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #robert #downey #kembali #berubah #jadi #villain #fakta #doctor #doom

KOMENTAR