Anji Manji Ingin Lakukan Vasektomi Demi Penuhi Permintaan Anak, Berapa Kisaran Biayanya?
Potret Anji Manji. (Instagram)
12:18
25 Juli 2024

Anji Manji Ingin Lakukan Vasektomi Demi Penuhi Permintaan Anak, Berapa Kisaran Biayanya?

Anji Manji resmi bercerai dengan sang istri, Wina Natalia pada 18 Juli 2024 lalu. Setelah bercerai, mantan vokalis Drive ini mengaku terpikir untuk melakukan vasektomi.

Hal tersebut disampaikan Anji saat menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier baru-baru ini. Ia membeberkan bahwa prosedur medis itu terkait permintaan putra keempatnya, Saga Omar Nagata.

Saga meminta sang ayah untuk tidak memiliki anak lagi bila nantinya bertemu pasangan baru dan kembali menikah.

"Yang kedua dia minta satu hal 'Manji jangan punya anak lagi'. Dan itu di depan ibunya dan di depan kakak-kakaknya," jelas Anji, dikutip Kamis (25/7).

Baca Juga: Cerai dengan Anji, Wina Natalia Konsultasi ke Psikiater sampai Rutin Minum Obat

Menyanggupi permintaan tersebut, Anji pun terpikir untuk melakukan vasektomi. Vasektomi yang disebut juga sebagai sterilisasi pada pria ini akan membuat pria mandul sehingga tidak bisa memiliki anak lagi.

Biaya Vasektomi 

Vasektomi dilakukan dengan cara memutus saluran sperma dari testis. Sehingga, air mani tidak akan mengandung sperma dan kehamilan dapat dicegah.

Vasektomi kini menjadi pilihan banyak pria yang yakin tidak ingin memiliki anak lagi. Selain aman, vasektomi hampir 100% efektif dalam mencegah kehamilan.

Potret Anji Manji. (YouTube)Potret Anji Manji. (YouTube)

Di sisi lain, vasektomi tidak akan mengganggu gairah seks, sehingga seorang pria akan tetap mengalami ereksi, orgasme, hingga ejakulasi.

Baca Juga: Cerai dari Anji, Wina Natalia: Aku Sudah Gagal untuk Kedua Kali

Saat ini banyak rumah sakit dan klinik di Indonesia yang menangani vasektomi. Untuk biayanya sendiri, dilihat dari laman Alodokter bahwa vasektomi di Indonesia dipatok mulai dari Rp5 juta hingga belasan juta.

Namun sebaiknya sebelum vasektomi, persiapkan dana tambahan sekitar 20–30% dari biaya yang diperkirakan untuk kebutuhan yang tidak terduga.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #anji #manji #ingin #lakukan #vasektomi #demi #penuhi #permintaan #anak #berapa #kisaran #biayanya

KOMENTAR