Diunggah Elon Musk, Video AI Bikin Para Petinggi Negara Fashion Show: Putin Pakai Dress LV
Video AI berisi para petinggi negara sedang fashion show. (X/@elonmusk)
13:20
22 Juli 2024

Diunggah Elon Musk, Video AI Bikin Para Petinggi Negara Fashion Show: Putin Pakai Dress LV

CEO Tesla Elon Musk dikenal baru saja membagikan video yang menampilkan sejumlah tokoh terkemuka dan petinggi negara melakukan fashion show. Namun video itu tidaklah nyata, karena dibuat menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Video berbasis AI itu dibagikan pada Senin (22/7) di akun X (dulu Twitter) pribadi Elon Musk. "Saat yang tepat untuk peragaan busana AI," tulisnya menyertai video.

Terlihat tokoh yang tampil dalam video antara lain Presiden AS Joe Biden, mantan Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Narendra Modi, Presiden Rusia Putin hingga Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Selain para petinggi negara, ada pula CEO perusahaan raksasa seperti Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, dan Bill Gates. Tak ketinggalan ada Elon Musk sendiri di antara mereka.

Baca Juga: Ambisi Gila Elon Musk: Tanam 1.000 Chip Otak Neuralink Tahun Depan!

Dalam video, menampilkan masing-masing tokoh dunia itu berbalut pakaian unik dan futuristik. Mereka berjalan di atas runway bak model profesional.

Video dimulai dengan Paus Fransiskus yang mengenakan mantel puffer putih dengan ikat pinggang emas. Kemudian berlanjut dengan Putin yang memakai dress Louis Vuitton yang vibrant.

Sementara itu Joe Biden terlihat dalam balutan jas duduk di kursi roda dan mengenakan kacamata hitam. Elon Musk sendiri tampil dengan kostum Tesla serta X yang futuristik dan mirip superhero.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ditampilkan begitu 'swag' dengan hoodie panjang longgar dengan kalung emas tebal.

Video AI berisi para petinggi negara sedang fashion show. (X/@elonmusk)Video AI berisi para petinggi negara sedang fashion show. (X/@elonmusk)

Mantan Presiden AS Barack Obama juga terlihat dalam berbagai penampilan, termasuk kostum Goku, kostum bola basket, dan berbagai pakaian yang terinspirasi dari prajurit.

Baca Juga: Megah! Ivan Gunawan Rayakan 20 Tahun Berkarya dengan Sentuhan 'Supernova' aespa

Penampilan unik lainnya dalam peragaan busana AI itu termasuk CEO Apple Tim Cook yang mengenakan iPad di lehernya, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dengan gaun merah, dan pemimpin Tiongkok Xi Jinping mengenakan pakaian berwarna merah cerah dengan motif boneka beruang berwarna-warni yang lucu, termasuk tas tangan yang serasi.

Video AI berisi para petinggi negara sedang fashion show. (X/@elonmusk)Video AI berisi para petinggi negara sedang fashion show. (X/@elonmusk)

Video kemudian diakhiri dengan Bill Gates yang memakai tuksedo sembari membawa papan berisi tampilan Microsoft yang error blue screen.

Tidak mengherankan jika video tersebut dengan cepat menjadi viral, dengan ditonton lebih dari 13 juta kali hanya dalam waktu dua jam. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #diunggah #elon #musk #video #bikin #para #petinggi #negara #fashion #show #putin #pakai #dress

KOMENTAR