Siapa Wanda Hara? Fashion Stylist yang Tuai Kecaman usai Hadiri Kajian Ustaz Hanan Attaki dengan Cadar
Wanda Hara, salah satu anggota Geng Cendol (Instagram)
09:17
22 Juli 2024

Siapa Wanda Hara? Fashion Stylist yang Tuai Kecaman usai Hadiri Kajian Ustaz Hanan Attaki dengan Cadar

Nama Fashion Stylist Wanda Hara mendadak jadi sorotan usai terlihat hadir ke kajian Ustaz Hanan Attaki menggunakan cadar. Padahal, ia merupakan seorang laki-laki. 

Wanda Hara sendiri saat itu datang ke acara tersebut bersama dengan sederet selebriti lainnya. Di antaranya ialah Nagita Slavina, Nisya Ahmad hingga Syahnaz Sadiqah. 

Hal tersebut pun menjadi kontroversi hingga banyak dibagikan di media sosial. Salah satunya adalah akun X @/lalalalqui pada Minggu (21/7/2024). 

"Kalian tahu Wandahara kan? Ini beneran gak ada otak. Dia datang ke pengajian Ustad Hanan Attaki, tapi gunain cadar," ujar netizen tersebut.

Baca Juga: Tuai Kecaman, Fashion Stylist Wanda Hara Hadir di Pengajian Ustaz Hanan Attaki Pakai Cadar: Circle-nya Ga Ingetin?

Potret Wanda Hara (bercadar) saat menghadiri acara pengajian Ustaz Hanan Attaki [Instagram/@syahnazs]Potret Wanda Hara (bercadar) saat menghadiri acara pengajian Ustaz Hanan Attaki [Instagram/@syahnazs]

Netizen tersebut bahkan mengatakan jika hal itu adalah tindakan yang tak punya otak dan sangat memaksakan. Hal yang sangat disayangkan adalah lingkaran pertemanannya mewajarkan hal tersebut terjadi. 

"Gak punya otak dari pada memaksakan bagus lu gak usah ikut. Sorry to say circle dia pun ngapai mewajari hal ini? GILA LU SEMUA," ucapnya lagi. 

Selain memicu kritik dari netizen, tak sedikit yang bertanya-tanya tentang sosok Wanda Hara yang dikenal masuk dalam lingkaran pertemanan selebriti, termasuk Geng Cendol yang dianggotai Nagita Slavina, Nia Ramadhani, hingga Olla Ramlan. Berikut profil Wanda Hara seperti yang Suara.com rangkum.

Profil Wanda Hara

Wanda Hara sendiri dikenal sebagai seorang fashion stylist terkenal yang jasanya sering digunakan oleh banyak selebritis ternama Tanah Air. Mulai dari Luna Maya, Tamara Blezynski, Nagita Slavina, Syifa Hadju, Jefri Nichol, Lesti Kejora dan masih banyak lagi.  

Baca Juga: Wanda Hara Dikecam Pakai Cadar ke Pengajian, Abidzar Al Ghifari Murka Kematian Uje Diungkit-ungkit

Belakangan, Wanda Hara memang terlihat mengubah penampilannya dengan bergaya layaknya seorang wanita. Padahal, ia lahir sebagai seorang laki-laki bernama Irwansyah di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 6 April 1985 dan beragama Islam. 

Wanda Hara. (Instagram/wanda_haraa)Wanda Hara. (Instagram/wanda_haraa)

Sejak SMA, ia diketahui sudah pindah dan tinggal di Jakarta bersama orang tuanya. Meski tidak pernah berkuliah, pria yang pernah bersekolah di SMAN 28 tersebut pun memulai kariernya menjadi seorang Make Up Artist (MUA). 

Setelah dijalanin, Wanda Hara mengaku jika ternyata ia masih memiliki banyak kekurangan di bidang tersebut. Setelah melalui proses pencarian jati diri, ia pun mantap menjadi seorang fashion stylist untuk sebuah majalah.

Perjalanannya menjadi seorang fashion stylist pun tidak berhenti di situ. Wanda Hara saat itu juga diminta oleh aktris Titi Kamal untuk menjadi personal fashion stylistnya. Saat itu, sang aktris akan bermain di salah satu sinetron mingguan. 

Dari pekerjaan itu, Wanda Hara pun akhirnya banyak belajar mengenai pekerjaan fashion stylist, semua kemampuannya adalah hasil dari “learning by doing” saat bekerja.

Setelah namanya kian tenar, Wanda Hara mendapat tawaran endorsement melalui Instagram dan didapuk untuk menjadi brand ambassador. Hingga tentu saja kini lingkaran pertemanannya pun menjadi 'naik kelas'.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #siapa #wanda #hara #fashion #stylist #yang #tuai #kecaman #usai #hadiri #kajian #ustaz #hanan #attaki #dengan #cadar

KOMENTAR