Kebiasaan Inul Daratista, Selalu Siapkan Uang Segepok di Dompet untuk Pengamen: Rp10 Juta Ada
Inul Daratista. (Instagram)
15:44
20 Juli 2024

Kebiasaan Inul Daratista, Selalu Siapkan Uang Segepok di Dompet untuk Pengamen: Rp10 Juta Ada

Tidak terlahir dari keluarga kaya, membuat Inul Daratista menempuh jalan berliku untuk sesukses sekarang. Karena itu, meski kini sudah menjadi pedangdut papan atas ia tak lupa berbagi ke orang yang membutuhkan, termasuk pengamen.

Pengalaman akan masa-masa sulit saat memulai karir membuat Inul selalu berusaha untuk berbagi. Terlebih ia memang pernah mengambil pekerjaan ngamen di cafe dari malam sampai dini hari, dengan bayaran tak seberapa.

"Kerja zaman dulu di kafe dangdut berangkat jam 8 malam pulang jam 2 pagi bayaran cuma Rp20 ribu," ujar Inul Daratista, dikutip dari kanal YouTube SelebTubeTV, Sabtu (20/7).

Sehingga saat melihat pengamen, ia jadi terkenang masa-masa susah itu. Oleh karena itu, ia mengaku selalu menyiapkan uang tunai di dalam tasnya untuk diberikan kepada pengamen yang ditemui.

Baca Juga: 4 Publik Figur Pernah Berseteru dengan Rhoma Irama, Terkini Bahar bin Smith

Inul Daratista dan Adam Suseno. (Instagram)Inul Daratista dan Adam Suseno. (Instagram)

Kebiasaan ini menjadi bentuk empati Inul terhadap mereka yang berjuang di jalanan. "Emang aku di dompet itu selalu ada uang segepok, ya itu fungsinya kalau ada orang ngamen, orang minta, itu nggak bisa nggak ngasih," terangnya.

Kebiasaan berbagi pada pengamen ini juga ia tularkan kepada anaknya. Sejak dini, ia mengajarkan sang anak untuk tidak pelit membantu orang yang kurang beruntung.

Dengan cara itu, Inul berharap anaknya tumbuh dengan sifat yang peduli dan dermawan, mengikuti teladan orangtua.

"Dulu aku tuh anak masih kecil, di jalan ada pengamen atau pedagang asongan, aku suruh dia kasih uang. Jadi anakku contoh sifat ibu bapaknya," beber wanita berusia 45 tahun itu.

Untuk nominal uang yang disiapkan rupanya cukup besar. Inul mengaku selalu menyiapkan uang tunai Rp10 juta di dompetnya untuk dibagikan kepada pengamen atau pengemis.

Baca Juga: Kurban 4 Sapi Usai Geger Ngaku Mau Pensiun, Inul Daratista Ditaksir Rogoh Rp 800 Juta

Biasanya uang itu bisa habis satu atau dua hari, atau tergantung kebutuhan. "Rp10 juta. Ya ini untuk antisipasi aja kalau perlu-perlu, kalau ketemu pengamen atau pengemis. Selalu harus ada," pungkasnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kebiasaan #inul #daratista #selalu #siapkan #uang #segepok #dompet #untuk #pengamen #rp10 #juta

KOMENTAR