Sosok Dokter Irene, Satu-satunya Sosialita Indonesia yang Diundang ke Nikahan Miliarder Anant Ambani
Sosok Dokter Irene, Satu-satunya Sosialita Indonesia yang Diundang ke Nikahan Milarder Anant Ambani (Instagram/newestindonesia)
16:57
19 Juli 2024

Sosok Dokter Irene, Satu-satunya Sosialita Indonesia yang Diundang ke Nikahan Miliarder Anant Ambani

Berita mengenai pernikahan anak pria terkaya Asia, Anant Ambani, menarik perhatian publik, terutama karena salah satu tamu undangan adalah seorang dokter asal Indonesia. Tentu saja hal ini menjadi sorotan karena menunjukkan hubungan dan pengaruh yang luas dari sang dokter.

Dr Irene menjadi satu-satunya warga Indonesia yang mendapatkan kehormatan karena diundang ke pernikahan anak Mukesh Ambani. Pada resepsi pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant, Irene nampak tampil anggun dengan balutan kebaya. Dia merasa bangga dan penuh percaya diri mengenakan kebaya yang dirancang oleh Anaz Khairunnas. Banyak orang memberikan pujian dan tertarik dengan kebaya yang ia pakai di acara pernikahan mewah itu.

Siapa sebenarnya dr Irene sehingga bisa mendapatkan undangan ke pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant? Berikut ini adalah ulasan profilnya, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber. 

Profil dr Irene

Dokter yang lahir di Papua pada 13 Juli 1985 ini diketahui terlibat aktif dalam dunia politik. Pada pemilu tahun 2024, ia sempat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR Dapil Papua nomor urut 1 dari Partai Gerindra. Ia juga memiliki riwayat pernah  menjadi salah satu juru bicara pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Sosok Jairo Riedewald, Pemain Belanda Berdarah Manado Siap Perkuat Timnas Garuda?

Sebelum ikut serta berkecimpung di dunia politik, Irene dikenal sebagai sosialita muda. Sebagai lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), ia menjadi anggota Girls Squad yang terdiri dari selebriti seperti Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, Jennifer Bachdim, Chacha Frederica, dan lainnya.

Bersama para selebriti tersebut, tidak heran jika penampilan Irene selalu terlihat anggun dan elegan. Bahkan dalam gaya kasual sekalipun, Irene tetap memancarkan pesona yang menawan.

Punya Mimpi Membangun Papua

Ternyata, kehidupan Irene tidak hanya berputar pada kemewahan dan glamor. Di balik kecantikan dan keanggunannya, ada rasa cinta yang mendalam terhadap Tanah Air. Di kebun binatang Ancol (Faunaland), Jakarta Utara, Irene pernah menjabat sebagai komisaris. Irene sungguh-sungguh menjadikan tempat konservasi tersebut sebagai sarana edukasi bagi generasi mendatang untuk mencintai alam dan lingkungan.

Irene membawa nuansa Papua yang kental ke Faunaland, dengan menampilkan elemen-elemen seperti jembatan kayu yang diukir oleh suku Asmat, pintu masuk berbentuk burung Kasuari, dan atap kandang berjerami seperti rumah Honai di Wamena. Ini semua adalah upayanya untuk mempromosikan dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia, terutama dari tanah kelahirannya di Papua.

Irene, yang lahir di Jayapura, sangat bangga dengan akarnya dan bercita-cita membuka klinik di Papua sebagai seorang dokter di masa depan, karena Papua adalah rumah baginya.

Baca Juga: Profil Sudrajad Djiwandono, Ayah Thomas Djiwandono Wamenkeu Baru Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

Itulah ulasan singkat seputar profil dr Irene yang menjadi satu-satunya warga Indonesia yang mendapatkan kehormatan karena diundang ke acara pernikahan anak Mukesh Ambani.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #sosok #dokter #irene #satu #satunya #sosialita #indonesia #yang #diundang #nikahan #miliarder #anant #ambani

KOMENTAR