Tak Kalah dari Sang Adik, Amel Anak Ussy Sulistiawaty Juga Kuliah di Kampus Top dengan Biaya Semahal Ini
Amel anak Ussy Sulistiawaty. (instagram)
16:12
19 Juli 2024

Tak Kalah dari Sang Adik, Amel Anak Ussy Sulistiawaty Juga Kuliah di Kampus Top dengan Biaya Semahal Ini

Diterimanya Syafa Al Zahra atau Ara di Universitas Indonesia (UI) membuat Ussy Sulistiawaty histeris. Ara diketahui masuk ke jurusan Psikologi Kelas Internasional di kampus beken tersebut.

Momen bahagia Ussy Sulistiawaty saat tahu anaknya lolos masuk UI dibagikan ke TikTok melalui akun @/ussyandhikaofc. Putri Ussy dan Adhika Pratama itu berhasil lolos seleksi SIMAK UI Kelas Internasional (KKI) yang terkenal cukup ketat.

"Kakak Ara keterima di UI yeaaayy!" teriak Ussy sambil memeluk Ara dengan erat yang disambut tawa oleh sang anak. Ucapan syukur pun tak berhenti keluar dari mulut Ussy.

"Ya Allah, ya Allah anak aku keterima di UI ya Allah Masya Allah thank you, thank you so much!" lanjut Ussy sambil terus memeluk erat Ara. Ussy pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya mendengar sang anak berhasil menembus ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) top di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Sekeluarga Tak Ada yang Lulus Kuliah Kecuali Ashanty, Azriel Hermansyah Ungkap Perjuangannya Buat Banggakan Bunda

Potret Andhika Pratama, Syafa Al Zahra dan Ussy Sulistiawaty (Instagram/ussypratama).Potret Andhika Pratama, Syafa Al Zahra dan Ussy Sulistiawaty (Instagram/ussypratama).

Selain Ara, putri sulung Ussy yang bernama Amel juga sudah diterima di salah satu PTN top, yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB).Pemilik nama Nur Amalia Putri itu mengambil jurusan Kedokteran Hewan dan sudah berkuliah sejak 2023 lalu.

Hal ini membuat banyak warganet memuji sosok Ussy yang berhasil menyekolahkan kedua putrinya hingga berhasil lolos di PTN top di Indonesia tersebut. Terlebih, biaya kuliah Amel pun tak main-main.

Lalu, berapa sebenarnya biaya kuliah Amel di IPB? Simak inilah selengkapnya.

Amel anak Ussy Sulistiawaty. (Instagram)Amel anak Ussy Sulistiawaty. (Instagram)

Nur Amalia Putri atau Amel merupakan putri sulung dari pasangan Ussy dan Andhika Pratama. Di tahun 2023 lalu, Amel diketahui berhasil lolos seleksi masuk Institut Pertanian Bogor (IPB) lewat jalur seleksi mandiri. Ia diterima di jurusan Kedokteran Hewan.

Sebelum masuk ke IPB, Amel sendiri diketahui merupakan lulusan salah satu SMA swasta terkenal di Simprug, Jakarta Selatan yang biaya sekolahnya mencapai ratusan juta.

Baca Juga: Terbaru Desta, Beda Taksiran Biaya Transplantasi Rambut di Indonesia dan Turki

Bukan hanya saat SMA, biaya kuliah Amel di salah satu PTN favorit di Indonesia ini pun tak kalah fantastis.

Untuk jurusan Kedokteran Hewa, Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayarkan oleh mahasiswa adalah sebesar Rp12 juta per semester untuk golongan tertinggi yang disesuaikan dengan gaji dan pendapatan orang tua.

Bukan hanya UKT, mahasiswa IPB jurusan Kedokteran Hewan juga diwajibkan membayar Biaya Pengembangan Intitusi dan Fasilitas (BPIF) mulai dari Rp76,5 juta hingga Rp85 juta.

Jika ditotal, maka Ussy dan Andhika harus merogoh kocek sekitar Rp97 juta di awal perkuliahan sang putri Amel. Biaya ini untuk membayar UKT dan BPIF yang telah ditentukan oleh pihak universitas.

Ussy pun mengaku bangga dengan Amel yang berhasil menembus seleksi PTN top dan favorit di Indonesia ini. Kini, Amel pun tinggal berpisah dengan sang orangtua karena harus menempuh pendidikan di Bogor, Jawa Barat.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #kalah #dari #sang #adik #amel #anak #ussy #sulistiawaty #juga #kuliah #kampus #dengan #biaya #semahal

KOMENTAR