Menparekraf Sandiaga Uno Promosikan Kekayaan Intelektual Indonesia di Depan Perwakilan Negara Anggota WIPO di Swiss
Menparekraf Sandiaga Uno Promosikan Kekayaan Intelektual Indonesia. (Kemenparekraf)
14:45
17 Juli 2024

Menparekraf Sandiaga Uno Promosikan Kekayaan Intelektual Indonesia di Depan Perwakilan Negara Anggota WIPO di Swiss

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mempromosikan potensi kekayaan Indonesia di depan sejumlah perwakilan negara-negara anggota WIPO.

WIPO sendiri adalah World Intellectual Property Organization atau Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia.

Adapun, pertemuan Sandiaga Uno dengan perwakilan negara anggota WIPO ini dihelat pada Senin 15 Juli 2024 di Jenewa, Swiss.

Dalam kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa Indonesia mempunyai potensi kekayaan intelektual yang tinggi.

Baca Juga: Umana Bali, LXR Hotels and Resorts Sukses Raih Penghargaan Hotel Mewah Baru Terbaik

"Kekayaan intelektual di Indonesia sangat berkaitan dengan tradisi dan budaya setempat. Karena hampir seluruh kekayaan intelektual di Indonesia menyisipkan unsur-unsur kebudayaan lokal," kata Sandiaga Uno dikutip dari laman resmi Kemenparekraf.

"Tidak hanya sebagai sumber inspirasi, tradisi dan budaya Indonesia yang beragam juga merupakan daya tarik utama dari pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Sehingga kami senantiasa menjaga agar tradisi dan budaya yang kaya ini tidak terkikis oleh zaman," imbuhnya.

Salah satu yang diperkenalkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno kepada perwakilan negara anggota WIPO adalah Tari Piring yang merupakan kesenian khas Sumatra Barat.

"Ini merupakan salah satu dari sekian banyak kesenian tradisional Indonesia yang beragam, kami harap suguhan ini bisa merepresentasikan betapa kayanya tradisi dan budaya Indonesia," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga: Baru 10 Tahun, Kenji Anak Jennifer Bachdim Naik Pesawat Sendiri dari Belanda ke Bali: Amazing!

Editor: Dany Garjito

Tag:  #menparekraf #sandiaga #promosikan #kekayaan #intelektual #indonesia #depan #perwakilan #negara #anggota #wipo #swiss

KOMENTAR