Gadis Jawa Pakai Baju Koto Gadang, Pesona Aaliyah Massaid saat Prewedding Dipuji: Seindah Itu
Aaliyah Massaid dari Thariq Halilintar (Ig/thariqhalilintar)
13:29
17 Juli 2024

Gadis Jawa Pakai Baju Koto Gadang, Pesona Aaliyah Massaid saat Prewedding Dipuji: Seindah Itu

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid tampaknya tinggal menghitung hari. Pasalnya, sejoli ini dengan kompak mengunggah momen prewedding melalui akun Instagram keduanya pada Selasa (16/7/2024).

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid melakukan pengambilan foto dan video prewedding dengan mengusung konsep adat Jawa dan Minang.

Dilihat dari video yang diunggah di akun Instagram Thariq Halilintar, tampak ia dan Aaliyah melakukan prewedding mengenakan busana adat Jawa di Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Aaliyah mengenakan pakaian kebaya berwarna hitam dengan rambut digelung sempurna. Sementara itum Thariq mengenakan pakaian hitam senada. Keduanya memadukannya dengan kain batik berwarna coklat.

Baca Juga: Fuji Ogah Diajak Nikah, Padahal Thariq Halilintar Ingin Amalkan Hadits Ini

Pakaian adat Jawa dipakai untuk prewedding disinyalir karena mendiang ayah Aaliyah, Adjie Massaid merupakan seorang bangsawan dari Solo, Jawa Tengah.

Dalam video, Thariq Halilintar dan Aaliyah juga mengenakan busana adat Minangkabau, yaitu Koto Gadang. Busana tersebut dipilih untuk prewedding karena keluarga Thariq Halilintar yang berasal dari Padang.

Konsep prewedding Thariq dan Aaliyah Massaid ini menuai pujian. Pasalnya, keduanya berhasil memadukan adat Jawa dan Minang dalam momen berharga itu.

Aaliyah Massaid saat prewedding [Instagram]Aaliyah Massaid saat prewedding [Instagram]

Pesona Aaliyah yang merupakan gadis Jawa pun ikut dipuji saat memakai baju Koto Gadang.

Baca Juga: Usap Wajah Sehabis Salaman, Adab Thariq Halilintar Temui Reza Artamevia Dipuji Selangit

"MasyaAllah Aal si gadis jawa cantikk bngett di pakein Koto Gadang" puji warganet.

"Cerdas bangeett siihh ini yg punya ide bikin konsep semacama lifetime of a marriage yaa emang gituu, bedaaa emang, ini sih juaraa konsep prewednya, menurutku sihh ini original belum ada yg kayak gini," komentar warganet.

"Jawa dan Padang disatuin ternyata seindah itu," ujar warganet.

"Baru Prawedding aja udah bikin merinding gabisa berkata kata lagi selain masyaallah gimana nanti pas akad, semoga dilancarkan dan dipermudah segalanya sampai hari H," tulis warganet.

"Sebenernya suatu hal mengerikan dari 2 adat yg menabrak ini biasanya jawa gak mau anak perempuannya nikah sama laki padang. Tp ras adalah hal yg harus kita hargai, rumah tangga adalah jalan ibadah terbaik. Ini solo x padang," imbuh yang lain.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #gadis #jawa #pakai #baju #koto #gadang #pesona #aaliyah #massaid #saat #prewedding #dipuji #seindah

KOMENTAR