Sosok Ayah Kandung El Barack Ternyata Bangsawan Jerman, Dulu Dilarang Nikahi Jedar karena Beda Kasta?
Jessica Iskandar bersama putra sulungnya, El Barack [Instagram]
10:51
17 Juli 2024

Sosok Ayah Kandung El Barack Ternyata Bangsawan Jerman, Dulu Dilarang Nikahi Jedar karena Beda Kasta?

Ayah kandung El Barack putra sulung Jessica Iskandar alias Jedar mendadak ikut dibicarakan. Hal ini seiring El Barack yang disebut punya vibes pangeran banget ketika membantu jawab pekerjaan Vincent Verhaag, sang ayah sambungnya.

Ketika jadi bintang tamu acara "FYP", El Barack menunggu orang-orang dewasa yakni Jedar, Raffi Ahmad dan Irfan Hakim menyelesaikan pertanyaan dan jawaban mereka. Jedar menjawab pekerjaan Vincent adalah MCN namun tak tahu apa kepanjangannya, begitu juga dengan Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

Di momen itulah El Barack menengahi tiga orang dewasa yang tak tahu arti MCN. "Multi Channel Networking," jawab El Barack lugas.

Jawaban El Barack membuatnya dipuji memancarkan vibes pangeran. Komentar ini agaknya tidak sepenuhnya salah. Sebab El Barack bisa dibilang punya darah keturunan bangsawan dari ayah kandungnya. Lantas siapa ayah kandung El Barack? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Adab El Barack Bantu Jawab soal Pekerjaan Vincent Verhaag Dipuji: Vibes Pangeran Banget

Sosok Ayah Kandung El Barack

Potret Vincent Verhaag Rawat Jedar dan El Barack (Instagram/@v.andrianto)Potret Vincent Verhaag Rawat Jedar dan El Barack (Instagram/@v.andrianto)

Ayah kandung El Barack adalah Ludwig Franz Willibald. Disebutkan bahwa Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee merupakan putra mahkota dari Kerajaan atau Kastil Schloss Wolfegg di Jerman.

Jedar dan Ludwig dikabarkan sudah pernah menikah pada 11 Desember 2013. Namun terjadi pembatalan pernikahan pada 13 Oktober 2014 oleh pihak keluarga Ludwig.

Diduga pernikahan itu batal karena Ludwig dilarang menikah dengan perempuan biasa. Ini karena Ludwig merupakan seorang pangeran yang akan mewarisi tahta Kerajaan Jerman. Namun dari pernikahan dengan Ludwig yang merupakan bangsawan asal Jerman itu, Jedar melahirkan El Barack Alexander pada 21 Juli 2014.

Akan tetapi pada 14 April 2015, pengadilan menolak gugatan pembatalan pernikahan sehingga pernikahan dengan Jedar dianggap sah dan menetapkan Ludwig sebagai ayah biologis dari El Barack Alexander. Dari situ, pernikahan Jedar dan Ludwig dinyatakan resmi bercerai.

Kehidupan Pahit Jedar Ketika Dinikahi Ludwig

Jessica Iskandar bersama Ludwig, ayah kandung El Barack [Instagram]Jessica Iskandar bersama Ludwig, ayah kandung El Barack [Instagram]

Jedar tak pernah menjalani kehidupan pernikahan yang indah dengan Ludwig meski keduanya sempat menikah secara sah. Diakui Jedar, dirinya mendapat perlakuan buruk sejak hamil hingga El Barack lahir.

Baca Juga: Apa Pekerjaan Suami Jessica Iskandar? Diungkap El Barack dengan Bangga

Jedar bahkan mengaku sempat hampir mengakhiri hidup ketika mengandung El Barack karena merasa kecewa akibat perbuatannya sendiri. Dia mengaku selalu menangis selama 9 bulan mengandung El Barack.

Saat itu Jedar telah meminta Ludwig agar segera meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan. Resmi menikah, Ludwig langsung meminta Jedar ke Amerika.

"Dia bilang 'Ya udah kamu ke Amerika duluan nanti aku nyusul'. Dia selalu janjiin itu ke aku. Kita udah bikin surat nikah, surat gereja surat dari catatan sipil," cerita Jedar di vlog Melaney Ricardo beberapa waktu lalu.

"(Akhirnya) menikah secara agama dan secara negara di gereja dan catatan sipil di Indonesia," jelasnya.

Blak-blakan soal hubungan dengan Ludwig, Jedar mengaku hamil di luar nikah. "Salahnya memang sudah di luar nikah. Aku bilang ke dia (Ludwig) kita harus tanggung jawab," akui Jedar.

Ludwig ternyata sempat meminta agar pernikahannya dengan Jedar jangan dibesar-besarkan atau diumumkan ke media. Tak masalah dengan permintaan Ludwig, Jedar pun mau dinikahi.

Hingga akhirnya Jedar terbang ke Amerika dan melahirkan El Barack. Namun Ludwig tak pernah datang menemui Jedar. Soal janji palsu Ludwig, Jedar mengungkap alasan mantan suaminya itu.

"Alasannya (Ludwig) 'Aku masih belum bisa. Tapi Aku akan datang'. Selalu. Dia juga masih suka tanya kabar aku. Tapi dia selalu janjiin Aku. Sampai satu bulan aku ngelahirin di Amerika dia enggak datang," ujar Jedar.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #sosok #ayah #kandung #barack #ternyata #bangsawan #jerman #dulu #dilarang #nikahi #jedar #karena #beda #kasta

KOMENTAR